Mohon tunggu...
MohKhoirul Umam
MohKhoirul Umam Mohon Tunggu... Direktur Riset Lembaga Survey Cakra Nusantara

Direktur Riset Lembaga Survey Cakra Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

PDIP Gagal Konsolidasi Partai, Kader Bawah Pilih Dukung Machfud Arifin - Mujiaman

26 November 2020   14:21 Diperbarui: 26 November 2020   14:24 44 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PDIP Gagal Konsolidasi Partai, Kader Bawah Pilih Dukung Machfud Arifin - Mujiaman
Dok. pribadi

Beberapa kader PDIP di bawah memilih untuk membelot dari PDI Perjuangan. Diantaranya ialah kader banteng Ketaton yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 02 Machfud Arifin-Mujiaman.

Pembelotan tersebut diangggap sebagai ketidak puasan kader bawah atas rekomdasi DPP PDIP yang diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Kota Surabaya.

Selain itu, sikap kader Banteng ketaton juga merupakan ekspresi kecewa atas keputusan DPP yang tidak mencalonkan Wisnu Sakti Buana. Padahal mereka melihat Wisnu sebagai kader partai potensial yang dinilai lebih layak menjadi Calon Wali Kota Surabaya.

Banyak juga yang mengait-ngaitkan sikap membelotnya kader banteng ketaton, dengan terendusnya informasi dugaan permainan mahar 50 Miliar di dalam prose rekomendasi pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Entah benar atau tidak, tetapi fakta di bawah Kader PDIP banyak yang tidak suka dengan pencalonan Eri Cahyadi-Armuji.

Di sini tampaknya PDIP tengah gagal melakukan konsolidasi dukungan politik kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang tengah diusung di Pilwali Kota Surabaya.





VIDEO PILIHAN