Mohon tunggu...
Moh Ikhsani
Moh Ikhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sastra Indonesia

Sedang belajar menulis. Menulis yang terlintas di kepala.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

FC Union Berlin, Percaya Proses Dibarengi dengan Progres

1 November 2022   09:23 Diperbarui: 1 November 2022   13:52 750
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: sportime.gr

FC Union Berlin adalah klub sepak bola di Jerman yang bermarkas di Stadion An der Alten Frsterei Berlin, Jerman. Pada musim 2018/2019 lalu, mereka masih bermain di kasta kedua liga Jerman. 

Namun mereka berhasil lolos ke kasta tertinggi liga Jerman setelah menyingkirkan VfB Stuttgart di babak play-off. Berkat kemenangan tersebut, FC Union Berlin berhasil lolos dan berhak untuk bermain di kasta tertinggi liga Jerman pada musim 2019/2020. 

Di musim pertama mereka promosi ke kasta utama liga Jerman, FC Union Berlin berhasil finis di posisi sebelas pada klasemen akhir dengan meraih 12 kemenangan dan menelan 17 kekalahan.

Di musim kedua mereka promosi ke kasta utama liga Jerman, FC Union Berlin berhasil finis di posisi tujuh, melompat jauh dari posisi mereka di musim sebelumnya. Dengan berhasil meraih jumlah kemenangan yang sama yaitu 12 kemenangan dari 34 laga yang dimainkan.

Penampilan positif FC Union Berlin terus berlanjut, pada musim 2021/2022, mereka berhasil finis di posisi lima besar klasemen akhir liga Jerman. Naik dua peringkat dibandingkan dengan musim sebelumnya. Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi tim asuhan Urs Fischer.

Pada musim ini (2022/2023), FC Union Berlin nyaman di puncak klasemen sementara liga Jerman setelah berhasil meraih delapan kemenangan dari 12 laga yang dijalankan.

Mereka berhasil unggul satu poin dari tim raksasa liga Jerman sekaligus peraih sepuluh kali juara liga Jerman secara beruntun, FC Bayern Munchen yang berada di posisi kedua.

Walaupun liga baru memainkan 12 laga dari 34 laga yang akan dimainkan, dan kemungkinan-kemungkinan lain masih bisa saja terjadi, namun cukup mengagetkan apabila melihat pencapaian dari FC Union Berlin sejauh ini sejak mereka promosi ke kasta tertinggi liga Jerman.

Saat ini juga, FC Union Berlin bermain di kompetisi UEFA Europa League, tergabung di grup D dan berada di posisi kedua dalam klasemen sementara babak penyisihan grup.

Melihat pencapaian mereka yang terus menanjak, tidak salah jika FC Union Berlin dianggap sebagai tim kuda hitam di kompetisi liga Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun