Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIA Banyuasin
Lapas Kelas IIA Banyuasin Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintahan

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Ramadhan Produktif, Lapas Banyuasin Panen Sayur Pakcoy dan Bayam

5 April 2022   11:10 Diperbarui: 5 April 2022   12:44 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Bulan puasa tak mengendurkan semangat warga binaan Lapas Banyuasin untuk tetap produktif. Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui Seksi Kegiatan Kerja kembali menunjukan kinerja positifnya. Hal ini ditandai dengan keberhasilan panen budidaya pertanian sayur mayur di lahan perkebunan, Selasa (05/04).

Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan panen didampingi Kepala Lapas, Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan staf. Adapun jenis sayuran yang dipanen adalah Pakcoy dan Bayam. Total panen kali ini berjumlah 10 kg pakcoy dan beberapa ikat bayam dari hasil bercocok tanam WBP Lapas Banyuasin

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, keberhasilan Lapas Banyuasin dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran tidak lepas dari pembinaan yang sangat baik yang diberikan oleh jajaran Seksi Kegiatan Kerja.

"Pembinaan yang dilakukan petugas kepada WBP yang melaksanakan pembinaan ditambah dengan ketekunan WBP yang ingin belajar merawat, memupuk dan menyirami kebun menjadikan lahan perkebunan Lapas Banyuasin menjadi produktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," ungkapnya.

Ronaldo menambahkan, kegiatan panen ini juga sekaligus menyemarakan program "One Day One Prison's Product" dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 58 yang jatuh pada 27 April mendatang.

"Hasil daru berkebun ini bisa dinikmati para WBP, selain itu dapat juga dijual kepada petugas Lapas Banyuasin dan masyarakat yang berkunjung ke Lapas Banyuasin.

Salah satu warga binaan Lapas Banyuasin sebut saja lilik, merasa senang dengan hasil panen sayuran jenis Pakcoy tersebut.

"Hasil panen sayurnya menurut kami bagus, gemuk - gemuk dan padat, kami jadi lebih termotivasi untuk lebih giat lagi. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan kembali panen secara berkelanjutan dengan kualitas yang baik," harapnya.

sumber : Humas Lapas Banyuasin
sumber : Humas Lapas Banyuasin

sumber : Humas Lapas Banyuasin
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun