Mohon tunggu...
Moch Shidiq
Moch Shidiq Mohon Tunggu... Pendidik di Klaten, penulis buku

Hobby Tenis

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Inspiratif dan Menarik Keran Otomatis Karya Siswa SMPN 2 Klaten

17 Agustus 2020   10:34 Diperbarui: 18 Agustus 2020   08:05 51 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inspiratif dan Menarik Keran Otomatis Karya Siswa SMPN 2 Klaten
Keran otomatis hasil karya dua pelajar SMPN 6 Klaten ( Foto : Dok/ SoloPos)

Dua siswa SMP Negeri 2 Klaten ini patut ditiru peserta didik di belahan Indonesia. Pasalnya, dua bocah kelas VIII itu berhasil membuat keran otomatis - pembuka air secara otomatis. Kedua siswa itu, kini banjir pesanan, yang datang dari guru dan masyarakat Klaten pada umumnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun Kompasiana di lapangan menyebutkan, ke dua bocah itu bernama Febrian AbidimasWijayaka (14) dan  Nathanael Haszel Christian Yogabrata (14). "Mereka mampu membuat terobosan berupa keran otomatis," ujar H. Ismadi, kepala sekolah SMPN 2 Klaten.

Keran otomatis buatan pelajar kelas 8 SMPN 2 Klaten itu kini banyak dipesan kalangan guru,, kepala sekolah dan masyarakat Klaten pada umumnya. "Bagus, keran otomatis ciptaan pelajar ini, saya solut dan siap pesan," papar Purwanto Cipto Anggono singkat.

Menurutnya, keran otomatis ini sangat tepat ditemukan pelajar dalam kondisi sekarang ini Kenapa, dengan keran otomatis pemakai tidak menyentuh keran itu sendiri. Sehingga cara kerja ini bisa membantu memutus pandemi Covid-1 .

Keran otomatis ini juga ditinjau Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani. Istri dari Soenarno SE, M.Hum ini mengapresiasi terobosan dua siswa SMPN 2 Klaten ini. "Saya bangga, anak SMP sudah bisa membantu kita untuk kepentingan bangsa dan negara," tandasnya.

Keran otomatis ini hingga kini banyak dibanjiri warga masyarakat yang ingin mencoba keran tersebut. Selain ingin melihat dari dekat, juga ingin tahu bagaimana tehnik kerjanya," ujar Aris Isdianto, warga Gayamprit, Klaten Selatan.

Pokoknya keran ini sangat manfaatlah, saat kondisi seperti sekarang ini."Saya senang dan siap pesan," tandas warga lain.  (Diq)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x