Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Rumah Kosong Sebelah Rumah

2 November 2021   14:00 Diperbarui: 2 November 2021   14:16 180 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Akhirnya, terbeli juga sebuah rumah. Tidak lagi menjadi kontraktor. Tak perlu lagi pindah pindah rumah. Tak perlu lagi gonta ganti tetangga. 

Rumah yang aku beli memang berada di ujung jalan buntu sebuah perumahan di Bekasi. Tak mungkin beli rumah di Jakarta dengan gajiku yang pas pasan. 

Anak-anak juga terlihat senang. Walaupun satu kamar harus bertiga. Untung semuanya laki-laki. Jadi tak terlalu peduli dengan kondisi kamar. 

Di jalan buntu itu ada 5 rumah berjejer. Hampir sama, karena rumah perumahan memang dibikin seragam. Cuma dikit perubahan seperti tambahan di tampak depan. 

"Kosong? " tanya istriku waktu baru pindahan sambil menunjuk rumah yang berada persis di sebelah rumah. 

"Iya."

Sebulan kamj tinggali rumah baru itu dengan aman dan damai. Hanya beberapa kali mendengar ribut ribut di rumah sebelah. Dan hanya aku yang mendengar keributan itu. 

Tak pernah aku cerita masalah suara suara ribut dari rumah sebelah yang kosong itu pada istri dan ketiga jagoanku itu. Jangan sampai mereka takut kalau aku harus kerja lembur sampai malam atau pagi lagi. 

Cuma perasaan penasaran selalu membuatku pengin lihat apa yang sebenarnya terjadi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan