Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tak Ada Kopi Hari Ini?

16 Oktober 2021   08:05 Diperbarui: 16 Oktober 2021   08:12 105 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap hari Sabtu, Kamdi selalu bangun kalah dari matahari.  Biasanya jam sembilan baru merasakan bahwa waktu bangun sudah tiba. 

"Tak ada kopi hari ini, " gumam Kamdi. 

Semakin malas rasanya untuk bangun. Tidur seakan dapat melupakan segalanya. Segalanya. Termasuk kamu. 

Biasanya kamu yang membuatkan kopi untuk Kamdi kan? 

Kamu memang hebat. Kamu tetap setia pada laki-laki yang tak punya hati itu. Sampai kemudian kamu sepertinya menyadari. Harus ada terapi. 

Semalam dia pulang juga mabok. Ketika membuka pintu, ia mulai merasakan jika kamu sudah tak ada. Karena di meja makan tak ada apa-apa. 

Kamdi duduk. 

Sendirian di rumah tak enak juga. Barulah dia tahu apa yang kamu alami selama ini. Duduk sendiri bersama malam yang kadang menurunkan hujan. 

Aku memang tak bisa punya anak. Waktu itu kamu bilang begitu. Maksud kamu tentu ingin jujur. Tapi, laki-laki itu marah. Dan menyuruhmu periksa sekali lagi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan