Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Laki-laki Sejati

28 Agustus 2021   21:27 Diperbarui: 28 Agustus 2021   21:27 138 17 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laki-laki Sejati
Dok. Pri

Pagi pagi udah ada yang usil aja, padahal gue lagi asik ngopi sambil menikmati rokok yang tinggal sebatang. 

"Makanya kawin, jadi gak keseringan bengong, " dan siapa lagi kalau bukan dari mulut Rohah. Tetangga sebelah yang sudah dua tahun menjanda karena suaminya ketabrak truk waktu keliling jualan somay. 

Sebetulnya kesel juga, ketika Rohah sering bilang begitu. 

Tapi Rojikin malah bilang, "Kenapa lu gsk kawinan perempuan itu? Siape namany"

"Rohah."

"Masih asik kan bemper nya? "

Terus gue pikir bener juga. Tuh janda mungkin lagi kegatelan. Kenapa gur kagak nyadar juga? 

Sekarang, janda tanpa anak itu udah jadi bini gue. Jadi, tak ada yang ngusilin gue kalo pagi gur udah ngupi sambil ngerokok di depan rumah. 

Rohah malah suka godain. "Lu mau kopi apa susu?  Enakan susu kali? "

Dan pagi pun akhirnya menjadi pergulatan tambahan. Maklum masih terlalu kuat di antara kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan