Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Engkong Felix yang Tidak Menarik

11 Juni 2021   08:18 Diperbarui: 11 Juni 2021   08:21 96 23 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Engkong Felix yang Tidak Menarik
Dok pri

Baru nyadar kalo perjuangan  Engkong Felix yang begitu keras menentang pemberian nilai "tidak menarik" telah mencapai hasilnya dengan gemilang dan cemerlang. Tak ada lagi dan tentunya tak bisa lagi memberi nilai "tidak menarik" kepada tulisan rekan kompasianer. 

Alasan sudah banyak disampaikan dalam perjuangan itu. Dan banyak yang mendukung karena memang agak anehh aja kualifikasi penilaian tersebut. 

Dan saya sendiri belum pernah memakai penilaian yang satu ini. Dan sekali mendapatkan penilaian itu dari sekian banyak tulisan. Apa alasan dapat nilai itu, entah. 

Kompasiana sebagai wadah tulisan sehat memang perlu dijaga. Berbeda toh wajar. Berdebat dalam sebuah isu juga wajar. Tapi menilai tulisan orang lain sebagai "tidak menarik" kiranya kurang ajar. 

Ah, sebetulnya cuma mau bilang terimakasih saja sama Engkong  sih. Dengan demikian, Kompasiana makin sehat. 

Untuk Admin juga perlu diapresiasi. Jangan ngotot maunya ndiri ajah. Terus para penulis cuma dianggap tukang kontrak. 

Kalau ada kritik dan usul diterimalah dengan baik. Bahkan kalau bagus, seperti usul engkong ini  orangnya harus dikasih hadiah. 

Iya kan, Kong? 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x