Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Jangan Lockdown Lagi, Kakaknya Baru Mbrangkang

10 Januari 2021   13:04 Diperbarui: 10 Januari 2021   13:07 113 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Lockdown Lagi, Kakaknya Baru Mbrangkang
Detiknews

Kalau terlalu sering dilockdown beban penghidupan akan bertambah lagi. Lockdown tahun 2020 sudah menghasilkan tambahan satu, kalau dilockdown lagi di tahun 2021, kemungkinan besar akan nambah satu lagi. Tidak terbayangkan kalau sampai lima kali lockdown. 

Begitulah keluhan sahabatku, Kamdi. Dia itu pekerja keras. Ketika ada pekerjaan, langsung dikerjakan sampai tuntas. Pantang bergegas jika sebelum tuntas. 

Ketika lockdown pertama, Kamdi sudah mengeluh. Semangat yang besar untuk terus bekerja terganggu. Kamdi bingung menyalurkan kelebihan tenaga dan pemikiran nya. 

"Orang orang pada memelihara tanaman, Kamdi, " usulku. 

"Aku gak doyan begituan. "

"Mungkin memelihara burung? "

"Itulah teman. Bagaimana memelihara burung, burungku sendiri sudah mulai ngawur. Siang dan malam, tak kenal waktu, selalu saja berbunyi, " jawab Kamdi sambil terkekeh. 

"Kok bisa? "

"Ternyata, bini gue, kalau siang demen banget pake daster. Katanya sih biar gak kepanasan. Memang benar dia jadi gak kepanasan. Tapi gue yang kepanasan. "

Dan Kamdi berhasil menambah bocahnya lagi. Lupa pake kondom, katanya waktu itu, keburu buru. Ah, dasar Kamdi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x