7 Tips Meningkatkan Pengiriman Sameday untuk Penjual
Didunia yang teknologinya sedang berkembang sangat cepat, membawa dampak perubahan yang sangat cepat juga dalam hal transaksi pembelian barang. Oleh karena itu, memilih layanan pengiriman Sameday banyak diminati konsumen, dan itu harus!.Â
Makin kesini kok makin rame ini e-commerce, membuat orang-orang makin tidak sabar untuk segera menerima barang yang mereka pesan. Karena itu, layanan Sameday semakin diminati. Menjalankan usaha dibidang online tentu merupakan suatu hal yang sangat kompetitif, lalu bagaimana cara kita agar layanan Sameday berjalan dengan baik ?. Kepo ? ya baca ya ges!.
1. Pilih Jasa Pengiriman yang Andal
Tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan pemilihan jasa pengirimannya ges!. Jasa Pengiriman penting dalam sistem layanan Sameday, karena mereka yang terjun ke lapangan sangat berperan penting dalam mengantarkan barang langsung ke pelanggan.
Nah aku ada rekomendasi Jasa Pengiriman yang jago dalam layanan ini dan memiliki track record mumpuni, Yaitu Ninja Xpress.Â
Dengan Ninja Xpress kamu bisa nikmati tarif flat hanya Rp. 15.000 untuk setiap 3kg.
2. Tetapkan Waktu Batas Pemesanan
Nah yang kedua ini, sebelum menerima pesanan teman Ninja harus memperhatikan "Waktu Batas" pemesanan ges, agar teman Ninja dapat mengatur tinggi rendahnya ekspetasi pelanggan dan teman Ninja juga dapat memastikan waktu yang cukup untuk memproses pesanan yang diinginkan sebelum pengiriman Sameday. Teman Ninja juga harus bisa memastikan jangka waktu Cut Off penjemputan paket dari partner ekspedisi yang dipilih, sehingga dapat dikomunikasin teman Ninja ke pelanggan.
3. Kelola Stok Barang Dengan Baik
Lanjut ketiga, Kamu harus bisa mengatur dan mengelola stok barang dengan baik, untuk menjaga loyalitas pelanggan. Sebelum melakukan konfirmasi pesanan teman Ninja harus memastikan ketersediaan stok untuk permintaan pengiriman Sameday. Jadi teman Ninja tidak mengorbankan kualitas dan kebijakan persediaan.
4. Persiapkan Pesanan Dengan Cepat
Teman Ninja harus bisa menjaga efisiensi waktu dalam menyiapkan pesanan pelanggan. Kerjasama Tim yang cerdas dan cermat menajdi salah satu kunci, jangan sampai teman Ninja udah terlalu terburu buru sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Selalu pastikan list orderan pelanggan sudah sesuai ya ges!.
5. Komunikasikan Waktu Pengiriman & Nomor Resi
Setelah teman Ninja sudah memastikan apa yang dipesan pelanggan, teman Ninja harus berkomunikasi dengan pelanggan mengenai waktu pengiriman dan nomor resi. Jadi pelanggan tidak merasa khawatir untuk pengirimannya dan memudahkan mereka untuk mengeceknya.
6. Pastikan Kualitas Produk Terjaga
Kita memberikan Jasa Pengiriman, berarti kita harus memberikan kualitas terbaik kita ke pelanggan, kepuasan mereka nomor satu. Salah satu untuk memberikan kualitas terbaik kita, yaitu dengan memastikan packaging sudah pasti aman ya ges!, kalian bisa menambahkan bubble wrap, kardus, styrofoam, ataupun pengaman lainnya.
7. Evaluasi Proses & Terima Feedback
Setelah teman Ninja sudah memastikan 6 hal yang harus diperhatikan sebelumnya, teman Ninja dapat mengevaluasi dan menerima feedback dari pelanggan untuk selalu meningkatkan kualitas pengiriman Sameday.Â
Dengan terus meningkatnya kualitas kita, tentunya akan terus membuka lapangan pekerjaan untuk teman teman Ninja diluar sana.
Nah, jadi tunggu apalagi ges ? masih ragu buat pakai layanan Sameday Ninja Xpress ? Jangan bingung ges, dengan Ninja Xpress kamu bisa mendapatkan layanan pengiriman Sameday yang cepat, handal, dan terpercaya.Â
Percayain ke aku ges, Ninja Xpress akan menjadi solusi untuk masalah keterlambatan pengiriman bisnis kamu.
Gaskeun gak sih ges ?.