Mohon tunggu...
M Nuril Huda
M Nuril Huda Mohon Tunggu... SEO Specialist

I'm a Junior SEO Specialist that produces results through analysis and dedication to my specific sphere of work.

Selanjutnya

Tutup

Travel

5 Tempat Sunmori di Jakarta yang Seru dan Instagramable

10 Agustus 2020   20:14 Diperbarui: 10 Agustus 2020   20:45 386 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tempat Sunmori di Jakarta yang Seru dan Instagramable
Image from Unsplash  

Di akhir pekan, banyak dari riders yang merencanakan untuk mengisi kegiatan di hari Minggunya dengan sunmori. Kegiatan ini pun dilakukan baik secara individu maupun dengan komunitas mereka. Mulai sepeda motor jenis vespa hingga motor dengan kapasitas 600cc sedang beramai-ramai mengikuti trend sunmori yang sedang hype di tiktok saat ini. 

Sunmori sendiri adalah sebuah singkatan dari Sunday Morning Riding yang dilakukan para pengendara motor. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat melakukan kegiatan sunmori ini, seperti menggunakan sarung tangan, membawa perbekalan dan masih banyak  lagi. 

Setelah menyiapkan perbekalan untuk sunmori, kini kalian perlu menentukan rute dan destinasi perjalanan. Nah, buat kalian yang merasa kebingungan untuk menentukan lokasi tujuan sunmori, berikut ini ada beberapa tempat yang sering dijadikan untuk tujuan sunmori di Jakarta.

1. BSD City Serpong

Ketika melakukan sunmori di Jakarta, BSD City Serpong sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan kalian. Terlebih, di hari Minggu pagi kawasan di sekitaran BSD terpantau sepi. Disini juga merupakan tempat favorit bagi para riders untuk melakukan cornering. 

2. Monas

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas ini, juga menjadi tempat tujuan favorit para riders saat sunmori. Di Monas terkenal cukup ramai situasinya. Maka dari itu, jika ingin sunmori kesini, ada baiknya datang sebelum jam 7 pagi. Di Monas pun juga menjadi tempat favorit untuk cornering bagi para riders. Namun, tetap dihimbau agar selalu berhati-hati dalam melakukan riding dan tidak membahayakan bagi siapapun.

3. Jl. Pati Unus

Pati Unus, singkatnya sering disebut dengan Paun ini, juga menjadi sasaran utama saat melakukan sunmori di Jakarta. Yang menjadikan tempat ini berbeda yaitu karena terkenal akan Bubur Ayamnya yang enak. Udaranya pun tergolong sejuk, karena terdapat banyak pepohonan yang rindang.

4. Senayan City

Di Senayan City atau biasa disebut dengan Sency ini, juga menjadi salah satu tempat favorit saat sunmori di Jakarta. Disini biasanya para bikers hanya sekedar berkumpul dan hunting foto saja.

5. Bintaro

Selain melakukan riding, para bikers tentunya mencari tempat persinggahan kuliner juga. Di Bintaro ini selain rutenya yang seru buat riding, juga ada banyak pilihan tempat kuliner yang bisa disinggahi. Di Bintaro terdapat banyak opsi tempat jajan ataupun sekedar nongkrong saja. Selain digunakan untuk tujuan saat sunmori, tempat ini juga direkomendasikan sebagai tikum (titik kumpul) karena lokasinya yang strategis.


VIDEO PILIHAN