Mohon tunggu...
M. Jojo Rahardjo
M. Jojo Rahardjo Mohon Tunggu... Maksimalkan fungsi otak hanya dalam hitungan hari.

Pakar neuroscience mendefinisikan positivity: "Sebuah kondisi di otak di mana otak bekerja maksimal, sehingga otak lebih cerdas, kreatif, inovatif, analitis, mampu memecahkan masalah, tahan terhadap tekanan dan mudah lepas dari depresi, fisik lebih segar, immune system membaik, dan lebih cenderung berbuat kebajikan". ______________________________________________________________________________ Tulisan M. Jojo Rahardjo tentang positivity atau positive psychology bisa dibaca juga di Facebook Fan Page "Membangun Positivity".

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Kebiasaan Pagi yang Menghasilkan Positivity

24 November 2015   23:46 Diperbarui: 24 November 2015   23:46 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Photo: My Morning Routine"][/caption] 

Apa yang anda lakukan pada pagi hari? Apakah anda memiliki kebiasaan khusus setiap bangun pagi, seperti membuka jendela atau pintu, minum air putih, minum kopi, sarapan nasi goreng, membaca atau menonton berita, makan roti, menyikat gigi, meditasi, berolahraga dan lain-lain. Biasanya kebiasaan pagi dilakukan orang dengan otomatis, anda hampir tidak menyadarinya.

 

Pertanyaan besarnya adalah apakah kebiasaan pagi anda itu memberikan positivity? Memulai hari dengan kebiasaan yang menghasilkan positivity akan membuat perbedaan besar sepanjang hari. Sebagaimana anda tahu, bahwa positivity adalah sebuah kondisi di otak di mana otak bekerja maksimal. Saat anda memiliki positivity, otak menjadi lebih cerdas, kreatif, inovatif, analitis, mampu memecahkan masalah, tahan terhadap tekanan dan mudah lepas dari depresi, fisik lebih segar, immune system membaik, dan lebih cenderung berbuat kebajikan. 

 

Penelitian positive psychologi menyebutkan, bahwa kebiasaan pagi sangat penting dalam menentukan bagaimana hari anda akan berjalan. Apakah akan lancar atau diselingi kekacauan? 

 

Dalam tulisan saya yang terdahulu sudah jelaskan beberapa aktivitas yang membuat anda positif sepanjang hari. Namun tips di bawah ini juga penting dilakukan, terutama agar aliran aktivitas yang membuat anda positif tetap dapat dilakukan dengan lancar.

 

 

  1. Sediakan waktu yang lebih longgar.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x