Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Hindari 8 Hal Ini Kalau Kita Ingin Sukses

31 Maret 2020   07:18 Diperbarui: 31 Maret 2020   16:07 32 7 6 Mohon Tunggu...

Karakteristik penghambat

Kesuksesan seseorang tentu tidak terlepas dari orang-orang yang berada di sekitarnya. Pepatah mengatakan kesuksesan seorang lelaki tergantung siapa wanita yang berada di belakangnya.

Pepatah lama ini ada benarnya. Artinya kalau kita menginginkan kesuksesan, kita harus berada di sekitar orang-orang yang mampu dan membantu kesuksesan kita. Karena kalau kita mengelilingi atau berada dilingkungan orang-orang yang susah atau tidak termotivasi, maka kita akan sulit untuk mencapai suatu kesuksesan.

Perlu diketahui kita memilih atau bermaksud seperti ini bukan berarti kita orang yang sombong, kita hanya dan harus selektif dalam memilih teman atau berteman, kalau kita berteman atau berada disekitar orang-orang yang memiliki sifat negatif, ini sangat mempengaruhi kita, karena ini merupakan orang-orang yang menjadi penghalang untuk kesuksesan kita.

Untuk sebuah kesuksesan, hindari orang-orang yang bisa menjadi penghalang, orang-orang yang memiliki karakteristik yang seperti apa yang harus kita hindari, sekali lagi perlu saya tekankan kita memilih teman bukan untuk sebuah kesombongan, ada delapan karakteristik orang-orang yang harus kita hindari

  1. Orang yang suka bergosip
  2. Orang yang temperamental
  3. Orang yang egois
  4. Orang yang iri hati
  5. Orang yang manipulatif
  6. Orang yang jahat
  7. Orang yang suka menghakimi
  8. Orang yang sombong

Orang-orang yang memiliki sifat diatas adalah orang-orang memiliki karakter yang bisa mempengaruhi atau menghambat kesuksesan kita.

Jauhi sifat ini

Apakah setelah menghindari orang-orang yang memiliki karakter seperti ini kita akan menjadi orang sukses, jawabannya 50 % iya, tapi kalau kita ingin sukses, kita harus rajin dan selalu berpikiran positif serta memiliki motivasi dan inovasi yang kuat. Dan yang terpinting dari diri kita sendiri harus menghindari sifat-sifat yang berikut :

  1. Rasa gundah
  2. Rasa sedih
  3. Kondisi lemah
  4. Sifat malas
  5. Sifat penakut
  6. Sifat bakhil
  7. Hutang
  8. Penindas

Kalau sifat-sifat ini sudah kita hindari dari dalam diri kita dan kita juga sudah menjauhi orang-orang yang memiliki karakteristik diatas, maka dengan kemauan yang kuat kita akan menjadi orang yang sukses.

Bogor, 31032020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x