Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Trip

Doa Sahabat Touring

13 Juli 2019   17:16 Diperbarui: 13 Juli 2019   17:35 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya tidak memiliki sanak keluarga di Bogor ini, keluarga besar ada di Kalimantan dan keluarga besar istri ada di Solo, sudah dua belas tahun kami memiliki rumah di Bogor, walau baru tahun dua ribu dua belas  menetap, selebihnya saya yang pulang satu minggu satu kali atau dua minggu satu kali, karena anak-anak sudah punya dunia sendiri tidak mau ikut pindah jika saya mutasi keluar daerah.

dokpri
dokpri
Sejak pagi kerabat silih berganti bersilaturahmi, siang tadi yang datang rombongan Touring kawan-kawan yang di Bogor, tidak habis-habisnya mereka cerita tentang touring, padahal itu touring yang pertama bagi mereka, setelah itu belum ada jalan lagi, mereka menginginkan jalan lagi setelah saya pulang dari tanah suci.

dokpri
dokpri
Saya cerita, kalau saya masih jadi presiden Gentayangan Rider Commonity (GRC) grup touring yang saya dirikan di tahun 2004, di Kota Bandung.

Saya perlihatkan beberapa dokumentasi touring kami, saat ke Pangandaraan, Pelabuhan Ratu, Pantai Jayanti, ke Anyer, ke Ujung Genteng, dan Ke Jogjakarta, dan banyak lagi kunjungan kami yang lainnya.

dokpri
dokpri
Bahkan saya perlihatkan saat di tahun 2004 saya berboncengan dengan anak yang masih kelas 4 SD saat itu, sekarang dia malah sudah selesai kuliah dan sudah bekerja beberapa tahun lalu.

dokpri
dokpri
Dan banyak lagi saya perlihatkan dokumentasi-dokumentasi kami touring, terutama untuk seluruh Jawa Barat, sudah kami jajal.

Mereka sangat bersemangat melihat dokumentasi-dokumentasi yang saya perlihatkan, sementara di HP mereka belum di hapus Touring kami ke Geopark Cileteuh tahun 2018 silam.

Bahagia sekali saya memiliki sahabat dan kawan-kawan dari beberapa komunitas, karena mereka ini semua adalah saudara-saudara saya, seperti yang di sampaikan tadi disini kami tidak memiliki saudara.

dokpri
dokpri
Semua mendoakan semoga saya dan istri menjadi haji yang mabrur, diberi kesehatan dan kelapangan selama di tanah suci.

Malam ini masih ada satu rombongan lagi yang akan datang, rombongan Radio Antar Penduduk Indonesia, karena saya salah satu anggotanya, dan rekan-rekan Pramuka, terakhir bersilaturahmi dengan tetangga esok harinya.

Saya memang tidak memiliki saudara disini, tapi sahabat, kawan dan tetangga disini adalah saudara-saudara saya.

Terima kasih untuk semua ini sahabat.

Bogor, 13072019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun