Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Padang Pasir, Destinasi Bromo yang Memikat

2 Juli 2019   09:09 Diperbarui: 2 Juli 2019   09:23 0 3 1 Mohon Tunggu...
Padang Pasir, Destinasi Bromo yang Memikat
dokpri

Salam Petualang,

Beberapa kali mengunjungi Bromo, tidak ada kata bosannya, pernah satu kali, meng upload foto kegiatan di Bukit Teletabis Bromo, dan menikmati indomie telur disana, kemudian siangnya turun dan langsung kembali Ke Malang, teman-teman yang lagi lowong baik dari Sulawesi dan dari Jakarta menyusul ke Surabaya dan mengajak kembali ke Bromo.

Yah.....Namanya temen-temen pada pengen reunian di Bromo, berangkat lagi, hanya di beri istirahat 2 jam, untungnya di dalam perjalanan dari Surabaya ke Bromo bisa istirahat tidur terus.

dokpri
dokpri
Bromo diambil dari Bahasa sansekerta Brahma, Dewa dalam agama Hindu, atau Brama orang-orang Suku Tengger mengejanya, merupakan salah satu gunung yang aktif di Indonesia, yang berada di Jawa Timur, gunung ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl.

Gunung Bromo banyak tempat untuk melalui pendakian atau menuju ke sana, karena Bromo berada di empat wilayah Kabupaten yaitu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten malang.

dokpri
dokpri
Lautan pasir yang ada di Bromo mencapai 10 km persegi, sangat luas, Bromo masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru.

Luas Kawah Gunung Bromo dengan garis tengah + 800 meter untuk lintang utara-selatan dan + 600 meter lintang timur-barat, dengan lingkar jari-jari 4 km.

dokpri
dokpri
Kami naik melalui jalur Pasuruan, dengan beberapa kali istirahat di perjalanan sampai di Parkiran sekitar jam 3 pagi.

Kami memerlukan dua buah Hardtop untuk mendaki keatas, udara sejuk dan dingin diacuhkan untuk melihat moment matahari terbit, banyak para wisatawan lokal dan mancanegara mencari tempat yang strategis untuk mengambil foto dan untuk ber swa foto.

dokpri
dokpri
Saya hanya menikmati dari kejauhan, sesekali ikut bergabung foto bersama, setelah puas kami menuju padang pasir, untuk menikmati indahnya pemandangan alam, hamparan pasir yang luas.

Pulangnya kembali ke Surabaya, kemudian berpisah, saya sendiri ikut penerbangan malam menuju Lombok, karena Anak dan Istri jumat pagi berangkat dari Jakarta-Ke Lombok sedangkan saya menyusul dari Surabaya ke Lombok ikut penerbangan malam, kami rencana 2 malam di Lombok untuk menikmati destinasi yang ada di sana.

Bogor, 02072019

Hayooo, Jelajah Indonesia.