Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Kisah Timpas dan Adinda dalam Sebait Puisi

12 Agustus 2021   21:49 Diperbarui: 12 Agustus 2021   21:58 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen : Kisah Timpas dan Adinda Dalam Sebait Puisi

Lelaki muda itu sempoyongan. Jalannya tertatih-tatih. Untuk mencapai rumah kostnya pun, langkah kakinya harus diseret. Luka hati yang amat mendalam mengolah jiwanya menjadi kerdil yang mengalirkan ke pusaran raganya hingga badanya pun harus menanggung beban yang amat berat.

Lelaki muda itu langsung  terjerembab dalam pembaringan yang lusuh. Terbaring dalam kelesuan hati yang membara dibakar malam yang enggan bersahabat. Lelaki muda itu seakan terlelap dalam mimpi buruk malam yang enggan menyapanya malam ini. 

Sementara di meja berserakan puisi-puisi yang pernah memamorkan namanya dalam belantika jagad sastra negeri ini. Puisi-puisi yang pernah mempopulerkan namanya sebagai penyair top negeri ini.

Siapa yang tak kenal dan mengenal Timpas, penyair muda yang terkenal dengan diksi kata-kata yang romantis dan terkadang melawan rezim yang berkuasa. 

Dan siapa pula pembaca media yang tak tahu kepiawaannya dalam meramu kata-kata menjelma sebagai sebuah puisi yang bagus dan memiliki daya tarik orang untuk membacanya. 

Dan siapa pula pecinta sastra panggung negeri ini yang tak mengenal lelaki muda itu yang pernah melahirkan antologi puisi " Wanita Di Simpang Lima " yang pernah difilmkan dan disinetronkan di media televisi?

Kini lelaki muda yang hobby bersastra lewat panggung-panggung itu pun kini terlelap dalam kesunyian malam yang makin merenta. Lelaki muda itu kini terbaring dalam lelapnya sang rembulan malam. 

Lelaki muda itu kini terlelap dalam impian yang tak bertepi diujung malam yang mulai menua. Lelaki muda yang kini harus meratapi malangnya nasib hidup digugurkan asmara hati yang belum mekar ditelan zaman.

Lelaki muda itu tak menyangka dan sama sekali tak menduga, perkenalaannya dengan wanita dari Pulau Seberang lewat media sosial telah merontokkan harapan jiwanya dan meleburkan jiwanya dalam penderitaan yang tak bertepi. Sebuah asa yang tak pernah dia nikmati secara nyata. Dan ini menjadi derita hidupnya sepanjang malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun