Mohon tunggu...
Mikha Adiriya
Mikha Adiriya Mohon Tunggu... Mikha Adiriya

Mahasiswa Pendidikan Matematika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Melakukan Pendampingan Belajar dan Pelatihan Komputer untuk Siswa di Kelurahan Payak

28 Februari 2021   23:32 Diperbarui: 1 Maret 2021   00:09 24 0 0 Mohon Tunggu...

dokpri
dokpri
Salah satu program kerja KKN UPGRIS 2021 adalah di bidang Pendidikan. Untuk bidang Pendidikan mahasiswa KKN melaksanakan pendampingan belajar dan Pelatihan Komputer kepada siswa SD maupun SMP di desa Payak Rt 19 Rw 06 Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang dilakukan dilakukan secara langsung dan terjadwal agar protokol kesehatan tetap terlaksana. Pendampingan belajar dan pelatihan komputer ini merupakan salah satu program kerja selama pelaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tujuan membantu siswa dalam memahami materi maupun membantu menerapkan metode pembelajaran yang tepat dan juga agar siswa nantinya dapat mudah dan tidak asing dalam mengoperasikan komputer. 

Pelaksanaan pendampingan belajar dilakukan secara langsung dan terjadwal setiap harinya sesuai dengan rombel atau kelasnya. Agar protokol kesehatan 5M tetap terlaksana. Sehingga pada kesempatan ini mahasiswa KKN sekaligus mengkampanyekan tentang 5 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas kepada warga setempat .

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat dibuktikan dengan anak -- anak Rt 19 Rw 06 mengikuti kegiatan pendampingan belajar setiap hari pada dengan durasi pembelajaran 1 jam biasanya pembelajaran dimulai pada pukul 13.00 atau sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Menurut salah seorang orang tua siswa , kegiatan pendampingan belajar ini diharapakan menjadi kegiatan yang bermanfaaat bagi anak -- anak Rt 19 Rw 06 desa Payak. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa KKN dapat mendapatkan pengalaman dan melatih kemampuan mengajar peserta KKN bagi mahasiswa dari jurusan kependidikan UPGRIS.

Selain kegiatan di bidang pendidikan mahasiswa KKN UPGRIS di Rt 19 Rw 06 desa Payak juga melaksanakan kegiatan lainnya antara lain di Bidang Lingkungan, Ekonomi, Kesehatan , dan Pencegahan Covid-19.

Penulis :

Mikha Adiriya mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Program studi Pendidikan Matematika salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021 Kelompok 27.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x