Mohon tunggu...
mig Lover
mig Lover Mohon Tunggu... -

mig33 adalah layanan social entertainment sharing platform yang berbasis mobile, menghubungkan jutaan penggunanya di seluruh dunia. Setiap hari para pengguna melakukan chat, main games, berbagi informasi maupun berita entertainment dengan teman mereka, serta dengan orang yang punya minat serupa, dalam sebuah hubungan ekonomi virtual yang seru. Hingga Agustus 2013, mig33 digunakan di lebih dari 200 negara dan jumlah pengguna di Indonesia mencapai 35 juta orang. www.mig33.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Interaksi Seru Indah Dewi Pertiwi dengan Puluhan Juta Pengguna mig33

18 November 2013   18:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:59 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasuki bulan November 2013, mig33, layanan global social entertainment sharing platform terkemuka kembali mengumumkan Artist of the Month (AOTM) November 2013, yaitu Indah Dewi Pertiwi, yang kerap dipanggil IDP. Lewat program AOTM di mig33, para ’teman terindah’ – julukan untuk penggemar loyal IDP dan user mig33 lainnya dapat berinteraksi dengan IDP baik secara online melalui akun mig33 @idp_keci milik IDP, maupun secara langsung.

Di sepanjang bulan November 2013, berbagai aktivitas seru akan digelar IDP di mig33, mulai dari Live Chat, berbagai konten online eksklusif, menonton langsung IDP latihan di studio, sampai menyaksikan penampilan IDP di ajang SCTV Award di akhir November 2013. User mig33 berkesempatan untuk mengikuti berbagai aktivitas seru itu, hanya dengan mengikuti akun mini-blog IDP di mig33, @idp_keci dan berpartisipasi dalam berbagai kontes yang disiapkan. Di akhir program, user mig33 juga berkesempatan untuk ketemuan/migUp dengan IDP.

[caption id="" align="alignnone" width="480" caption="IDP"][/caption]

“Kerja sama dengan IDP ini memang sangat menarik, karena IDP menyediakan begitu banyak konten yang bermanfaat bagi user mig33. Bagaimanapun percakapan dan interaksi adalahmodal utama untuk eksis di media sosial, termasuk untuk memaksimalkan promosi dan membangun basis penggemar yang loyal, khususnya bagi pengguna mig33,” ungkap Kiki Rizki, Indonesia Country Manager mig33.

Interaksi yang akan digelar IDP di mig33 Indonesia memang memiliki nilai strategis tersendiri, karena jumlah user mig33 di Indonesia yang begitu besar. Dengan menjadi AOTM November 2013, IDP berkesempatan untuk membangun percakapan online yang bermakna dengan setidaknya 35 juta pengguna mig33 di Indonesia dan puluhan juta pengguna mig33 di negara lain. Dengan interaksi yang tepat, IDP akan mampu membangun lapisan penggemar loyal di jejaring sosial mig33. Selain itu, pola ekonomi virtual yang dikembangkan di mig33 juga bisa memberikan kesempatan mendapatkan pembagian keuntungan (revenue sharing) bagi sang artis.

IDP mulai dikenal di dunia hiburan Indonesia saat meluncurkan album perdananyaHipnotis pada tahun 2010. Selanjutnya langkah gadis kelahiran 30 Januari 1991 ini semakin menarik perhatian, karena beberapa penghargaan yang diterimanya. Salah satu penghargaan terbaru yang diterima IDP adalah gelar Duta Remaja Batik Indonesia yang diterimanya di akhir Oktober 2013 lalu.

Program AOTM mempunyai pendekatan promosi unik jika dibandingkan dengan jejaring sosial media lainnya. Selain menggunakan media partner, mig33 Indonesia juga memaksimalkan jalur promosi internal mig33 yang bisa diakses dari feature phones, smartphones, web maupun WAP, sehingga strategi promosi menjadi eksklusif, efektif, dan efisien. Program AOTM telah diluncurkan sejak Juni 2013 dan pernah menampilkan AMPM, Shae, Phoema, 2Angels dan Eva Celia. Tidak jarang, interaksi yang dibangun di mig33 membantu sang artis mengembangkan fan base-nya hingga ke berbagai negara, termasuk Maladewa, India, Singapura, Nepal dan Bangladesh.

Bagi mig33 sendiri, kerja sama ini akan mengukuhkan posisi mig33 sebagai social entertainment sharing platform yang menawarkan berbagai bentuk interaksi online yang menarik. Dengan tagline, “It’s Fun! Are You?”, mig33 berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang berbeda bagi 70 juta penggunanya di dunia, yang sebagian besar adalah anak muda Indonesia berusia 15 – 24 tahun.Salah satunya adalah dengan mengadakan program AOTM ini secara reguler.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun