Mohon tunggu...
Miftahul Janah
Miftahul Janah Mohon Tunggu... Buruh - mahasiswa stiamak

terus maju walau sering melihat kebelakang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengalaman Belajar Sumber Daya Manusia di Stiamak Barunawati Surabaya

30 Juli 2021   14:49 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:22 153 48 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Belajar Sumber Daya Manusia di Stiamak Barunawati Surabaya
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr. WB 

Salam sehat untuk semua rekan-rekan STIAMAK BARUNAWATI 

Perkenalkan saya Miftahul Janah mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI semester 4 dengan nomor induk 19110056. STIAMAK merupakan salah satu kampus yang berfokus pada pembelajaran ilmu kepelabuhanan, saya banyak mendapat ilmu tentang pelabuhan di STIAMAK BARUNAWATI salah satunya yaitu tentang fasilitas yang ada pada pelabuhan. Selain ilmu pengetahuan ada satu mata kuliah yang tidak kalah penting yaitu Sumber Daya Manusia.

Sumber Daya Manusia merupakan salah satu materi penting karena fungsi dari Sumber Daya Manusia adalah perencanaan SDM untuk strategi perusahaan. Dalam pembelajaran mata kuliah SDM saya banyak mengetahui ilmu-ilmu baru tentang SDM di tambah dosen yang menerangkan dengan jelas serta banyak memberikan wawasan. Dosen pengampu mata kuliah Sumber Daya Manusia yaitu Bapak Dr. Nugroho Dwi P., M.sc beliau sekaligus menjabat sebagai ketua STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA. 

Manajemen Talent merupakan bagian dari MSDM yang berfokus pada talent pegawai untuk sebuah organisasi. Manajemen Talent memberikan perlakuan khusus dan spesifik kepada pegawai yang memiliki potensi.

Perspektif strategi Sumber Daya Manusia dalam organisasi bisnis dapat di kolaborasi dengan teori SDM dimana fungsi organisasi bisnis adalah mengarahkan anggota organisasi agar bisa menghadapi permasalahan internal maupun eksternal dalam sebuah organisasi bisnis.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN