Mohon tunggu...
Mic Transformer
Mic Transformer Mohon Tunggu... edutainment

MIC Transformer sebagai Valuable Partner bagi setiap perusahaan, bersama-sama untuk meningkatkan dan mengembangakan Human Capital yang berbasis pada metode Experiential Learning dan 9 Quotients serta dikemas dengan konsep Eduatainment (Edukasi + Entertainment) sehingga menghadirkan Valuable Experience bagi para peserta dan menciptakan Valuable Environment untuk mendukung pertumbuhan perusahaan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Creative Thinking Vs Critical Thinking

21 Februari 2019   17:10 Diperbarui: 27 Februari 2019   13:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Creative Thinking Vs Critical Thinking
critical-thinking-5c762eae677ffb0dbe7f23f5.jpg

Definisi yang paling umum dari berfikir adalah berkembangnya ide dan konsep (Bochenski, dalam Suriasumantri (ed), 1983:52) di dalam diri seseorang. Perkembangan ide dan konsep ini berlangsung melalui proses penjalinan hubungan antara bagian-bagian informasi yang tersimpan di dalam diri seseorang yang berupa pengertian-pengertian. 

Pada umumnya ada 2 cara kita berpikir, yaitu Creative Thinking dan Critical Thinking. Creative Thinking merupakan cara berpikir yang kreatif. Berpikir kreatif adalah proses berpikir yang menghasilkan  kreativitas. Kreativitas tidak selalu menghasilkan produk konkret,  tetapi meliputi seluruh aspek kehidupan, di antaranya berupa ide.  Kreativitas sangat penting untuk menyiasati segala keterbatasan yang  kita miliki, memecahkan masalah pada berbagai aspek kehidupan, sekaligus  menghasilkan peluang atau karya baru untuk memudahkan kehidupan kita. 

Critical Thinking (atau Berpikir Kritis) adalah sebuah kemampuan untuk berpikir jernih dan rasional tentang apa yang harus dilakukan atau apa yang ingin diyakini sebagai kebenaran.

Nah, gaes kalian sudah bisa menemukan belum kalian termasuk kubu yang mana : Creative Thinking atau Critical Thinking ?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x