Mohon tunggu...
Michael Tan
Michael Tan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Maha Siswa SMK Dharma Loka

Pelajar Marketing and Promosi Penjualan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

The Ordinary Skincare Terbaik - Serum Ajaib Anti Jerawat, Bye-bye Kulit Berjerawat

19 Januari 2022   10:03 Diperbarui: 19 Januari 2022   10:14 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

The Ordinary Skincare Terbaik - Serum ialah cairan yang memiliki bermacam bahan aktif yang terkonsentrasi lebih besar sehingga dapat menyerap ke dalam kulit dengan lebih kilat. Tidak hanya itu serum pula cairan yang diperuntukan buat menanggulangi permasalahan kulit yang lebih khusus, contohnya semacam serum buat menanggulangi kulit berjerawat, serum buat mencerahkan kulit, serum buat melenyapkan bercak gelap, serum buat menanggulangi keriput, serta sebagainya. Sama halnya semacam serum The Ordinary yang hendak aku review di tulisan kali ini.

Serum The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1% ialah salah satu dari banyaknya serum The Ordinary yang membuat aku jatuh cinta. Saat sebelum serum dari brand lokal viral semacam saat ini, serum ini tercantum brand luar yang ngehype banget hingga aku juga memutuskan buat mencobanya serta berakhir jatuh cinta sebab khasiatnya.

Soal kemasannya lumayan simpel serta sederhana, kemasan luarnya cuma kotak kardus biasa yang didominasi warna putih serta list abu- abu, simpel saja tetapi terkesan elok, kemudian kemasan dalamnya pula sederhana, seluruh serum The Ordinary dikemas dengan botol cermin tebal serta aplikator berbentuk pipet, begitu pula buat kemasan serum yang lagi aku bahas ini. Bagi aku, The Ordinary tercantum brand yang langsung to the point dengan secara gamblang menuliskan isi dari tiap serum yang dikeluarkan. 

Tanpa butuh basa- basi klaim dapat menanggulangi permasalahan ini- itu sehingga mempermudah calon konsumen dalam mencari serum yang diperlukan kulitnya. Sesungguhnya di kemasan The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1% ini tertulis 2 klaim dari sang serum walaupun dengan tulisan yang tidak sangat mencolok. 2 klaim tersebut merupakan buat mengendalikan minyak serta mengecilkan pori- pori.

Walaupun begitu sesungguhnya khasiat dari 2 isi tersebut masih banyak. Semacam niacinamide yang dapat menanggulangi hiperpigmentasi pada kulit, ataupun lebih mudahnya ialah bisa meratakan kulit wajah yang lebih hitam sebab terpapar cahaya matahari. Sedangkan itu isi zinc di dalamnya yang bisa mengendalikan minyak berlebih pula bisa menanggulangi kemerahan di wajah. Terlebih, isinya lumayan banyak ialah 30ml sehingga cukup awet. Aku telah gunakan kurang lebih 3 bulan teratur pagi serta malam, cuma menghabiskan separuh lebih sedikit dari botolnya.

Tekstur dari serum ini berbentuk cairan bening yang agak sedikit kental tetapi pula ringan sehingga kilat menyerap ke dalam kulit. Aromanya tidak menusuk semacam mayoritas skincare lainnya, tetapi pula tidak memunculkan aroma yang tidak lezat. Walaupun samar- samar semacam obat, tetapi tidak membuat aneh bila terhirup.

Dini serum ini naik daun, banyak sekali review orang- orang yang berkata serum ini sangat bagus tetapi aku baru dapat merumuskan benefit yang kulit aku terima dari sang serum sehabis konsumsi kurang lebih 3 bulan sebab pasti saja kita tidak dapat merumuskan kelebihan serta kekurangan sesuatu produk bila baru memanfaatkannya satu hari 2 hari, kan? Nah, 2 pekan awal konsumsi, jerawat di muka satu 2 mulai kempis serta seterusnya juga jerawat aku lebih terkendali, cuma kadangkala mencuat satu ataupun 2 jerawat hormonal kala lagi haid, kemudian kulit wajah aku pula lebih terang serta mengembalikan warna kulit aku yang kumal akibat kerap terpapar cahaya matahari, kulit aku memanglah bukan jenis yang berminyak namun terkadang pula keluar minyak serta sehabis gunakan sang serum ini, minyak di wajah lebih terkendali, kulit pula lebih lembut serta kenyal. Dahulu kulit saya cukup kerap break out sebab iritasi kemudian kemerahan, tetapi sehabis mengenakan The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1% ini, break out nyaris tidak sering timbul. Aku lumayan bahagia sebab kala iritasi kulit itu rasanya nyeri sekali serta dengan sang serum ini aku tidak butuh merasakan rasa sakit itu.

Serum The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1%( dokpri)

Jadi, review orang- orang yang berkata serum ini sangat bagus, teruji benar, spesialnya buat yang mempunyai kulit berjerawat serta berminyak sebab serum ini pula bisa menolong kurangi jerawat serta mengendalikan minyak berlebih. Serum ini pula tidak sangat mahal buat dimensi serum yang isi serta khasiatnya memuaskan. Harga dari serum The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1% ini bervariatif bila dibeli lewat e- commerce, jika aku beli di kisaran harga Rp140. 000.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun