Mohon tunggu...
Michael Swarestho
Michael Swarestho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa yang gemar bermain futsal dan berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Trip

Labuan Bajo Menjual Keindahan untuk Menarik Wisatawan

19 September 2022   23:46 Diperbarui: 19 September 2022   23:51 179 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Labuan Bajo merupakan daerah wisata yang kini menjadi daerah wisata yang diminati baik dalam negeri maupun mancanegara. Apa yang menjadi daya tarik daerah ini? Ya, daerah ini terdapat hewan purba yang masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia. Maka daerah ini mulai dikenal dan diperhatikan. Saya yang biasa berlibur ke Labuan Bajo saat pulang kampung selalu melihat ada perubahan, ntah dari akses jalan trotoar hingga kini sudah mulai pembangunan hotel dimana-mana.

Labuan bajo merupakan sebuah kota yang berada di Kawasan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kenapa sih sering ke Labuan Bajo kalau pulang kampung? Jadi gini, untuk mencapai kampung saya, harus menggunakan pesawat dari Jakarta ke Labuan Bajo, lalu dilanjutkan perjalanan darat dengan menempuh waktu 8 jam. Jadi, kalau saya pulang kampung pasti berlibur di Labuan Bajo, kebetulan disana banyak saudara jadi bisa liburan bareng.

Pada saat liburan bareng, destinasi yang dituju adalah Kawasan Taman Nasional Komodo. Agak bosen sihh...tapi gimana Kawasan itu bukan hanya ada pulau Komodo ataupun pulau Rinca yang ada komodonya, tapi ada pulau-pulau lain yang berada dikawasan itu. Pulau tersebut antara lain, Pulau Padar, Pulau Kanawa yang tidak kalah indah. Alasan lainnya sih biar murah aja hehehe....

Taman Nasional Komodo ini merupakan daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara, makanya harganya sangat mahal...sebenernya yang bikin mahal tuh kita harus sewa kapal ke sana jadi paling enak sih bawa keluarga besar biar ada donatur gitu sih... Selain itu, harga yang kita keluarkan sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Bagi saya yang suka jalan-jalan, ga bakal nyesel juga kalo berkali-kali harus ke sana. Tapi memang ke Kawasan ini memang menantang nyawa sih. Ya...kalo kita ke Pulau Rinca yang banyak komodonya walaupun ada yang jagain was-was juga, karena Komodo bukan hidup di darat tapi bisa manjat juga.jadi gimana kita mau kabur yakan?? Kawasan ini juga minim fasilitas umum seperti toilet. Toilet ada tapi penempatannya yang kurang, kenapa? Karena kalo mau ke toilet selalu dijaga oleh penjaganya dan penjaga juga memastikan terlebih dahulu tidak ada Komodo di dalamnya. Makanya tidak heran lagi kalo kita mendengar ada berita seorang wisatawan diterkam Komodo saat BAB.

Kini, menurut saudara saya yang bekerja di Kawasan Taman Nasional Komodo sudah mulai ada pembangunan untuk menjadikan pulau Komodo semacam Jurassic Park. Memang ide ini mungkin menuai pro dan kontra. Akan tetapi, jika dulu saya lihat memang seperti tidak terurus akan tetapi dengan adanya pembangunan dan peremajaan salah satunya adalah untuk meningkatkan kembali daya tarik wisatawan dan mendunia kembali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan