Mohon tunggu...
Mia NurKhalisa
Mia NurKhalisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya merupakan mahasiswa S1 Psikologi di salah satu PTN di Jawa Tengah

Saya merupakan mahasiswa S1 Psikologi di salah satu PTN di Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Para Ibu Harus Tau Cegah Stunting!

14 Agustus 2022   10:28 Diperbarui: 14 Agustus 2022   10:31 34 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Permasalahan mengenai stunting di Indonesia memanglah menjadi suatu masalah yang patut untuk kita hadapi bersama. Pemerintah Indonesia gencar sekali dalam melakukan upaya untuk menekan angka stunting agar tercapainya tujuan pada tahun 2022 angka prevalensi stunting di Indonesia menurun. 

Guna menyukseskan program pencegahan stunting di Indonesia, Tim II KKN Undip Desa Plantaran melakukan sosialisasi pencegahan stunting sebagai upaya menekan angka stunting di Indonesia terkhusus pada Dukuh Jetis. Hal ini dirasa penting untuk dilaksanakan karena populasi masyarakat Dukuh Jetis sangat banyak ibu yang sedang mengandung dan juga anak bayi balita.

Dengan adanya sosialisasi ini para ibu diharapkan agar lebih peduli dan paham mengenai kondisi anak nya baik yang masih sedang di dalam kandungan maupun kondisi tumbuh kembang anak nya. Psikoedukasi diatas membantu para ibu dalam memahami apa itu stunting serta bagaimana cara pencegahan nya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan