Mohon tunggu...
Rahmah Chemist
Rahmah Chemist Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger - Product Photographer

Simple, challenge, suka nulis and fun. Temui saya di dunia maya... Blog: http://chemistrahmah.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Artikel Utama

Begini Cara IRT Bantu Wujudkan Net-Zero Emissions

21 Oktober 2021   15:24 Diperbarui: 23 Oktober 2021   11:47 239 19 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IRT wujudkan Net-Zero Emissions (Ilustrasi Pribadi)

Begini Cara IRT Bantu Wujudkan Net-Zero Emissions - Kalau bicara ibu rumah tangga atau dikenal dengan sebutan IRT, pastinya tidak akan luput stigma negatif karena dianggap di rumah saja, tidak berbuat apa-apa. 

Jika masih ada yang beranggapan demikian, maka sungguh pemikiran seperti ini butuh di-restart ulang dan di-upgrade dengan software terbaru. Karena, IRT masa kini tidak lagi yang identik dengan daster, tetapi justru sudah layaknya setara dengan ibu bekerja di ranah publik (baca: kantor). 

Namun, tidak semua IRT kemudian memahami perubahan yang terjadi sehingga hanya yang memiliki pikiran dengan konsep maju dan terus berupaya bemanfaat dengan sekitarnya, yang mampu membuat peradaban baru. 

Bahkan tidak mustahil dari tangan seorang ibu rumah tangga bisa melahirkan negara yang jauh lebih baik di masa depan. 

Nah, saat ini kita memasuki era dimana proses pembangunan dan digitalisasi semakin maju. Semua serba canggih. Ibu yang masih berada di lingkaran gagap teknologi sudah pasti akan ketinggalan. 

Bahkan mungkin saja punah jika tidak ingin berubah, berpikir lebih jauh dan berbuat lebih banyak. Padahal dari tangan seorang IRT bisa membantu pemerintah mewujudkan Net-Zero Emissions salah satunya. 

Apa itu Net-Zero Emissions?

Pastinya kita semua tahu bahwa net-zero emissions adalah bukan sebuah kondisi yang benar-benar murni tanpa menghasilkan karbon. Namun, hasil karbon tersebut mampu diserap kembali sehingga dampaknya tidak merusak lingkungan sekitarnya. 

Nah, dari pengertian di atas membawa kita untuk berpikir, apa yang harus dilakukan aar emisi karbon itu 0 dalam artian, dimanfaatkan kembali oleh sesuatu yang memberikan kebermanfaatan lebih luas. 

Dari situlah kemudian hal kecil bisa dimulai oleh seorang IRT. Seperti apa? Stay tune! 

Langkah Kecil IRT untuk Net-Zero Emissions

IRT Pembaharu tidak perlu memikirkan hal yan terlalu kompleks. Paling sederhana saja dulu yang lama-kelamaan akan membentuk sebuah kebiasaan yang turun-temurun, seperti:

Memilah Sampah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan