Mohon tunggu...
Meutia Febrina
Meutia Febrina Mohon Tunggu... -

Menulis adalah bentuk pelarian yang paling sopan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jurnalis dan Minum Susu

23 Februari 2017   19:21 Diperbarui: 23 Februari 2017   19:40 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kalau ada yang mengurutkan daftar pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia, saya akan menempatkan jurnalis di urutan pertama. Apalagi untuk orang yang ‘tidak bisa diam’ seperti saya. Mengapa?

Pertama, jurnalis tidak memiliki kantor yang tetap. Wilayah kerja kami dari segala penjuru. Setiap hari, ‘kantor’ saya berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain tergantung peristiwa apa yang terjadi dan layak diberitakan. Tentu tidak akan membosankan bukan?

Kedua, menjadi jurnalis akan membuat kamu setiap hari akan berkenalan dengan orang baru. Setiap pagi saya selalu diberi agenda liputan oleh kordinator liputan. Setiap harinya juga saya bertemu dengan orang yang berbeda, baik itu dari segi karakter, pendidikan, profesi hingga status sosial. Mulai dari tukang gorengan,pedagang PNS, menteri hingga presiden.

Ketiga, jurnalis itu pekerjaan yang membuat kita menjadi pribadi yang aktif, dinamis dan cekatan. Aktif dalam mencari berita. Dimanapun, apapun kondisinya. Mau banjir-banjiran, macet-macetan, hingga di tengah-tengah demonstrasi.

Dinamis karena jurnalis bekerja sesuai dengan isu terbaru, dan cekatan karena hidup para jurnalis harus terbiasa tidak jauh-jauh dari deadline.

Oleh karena itu, sebagai jurnalis yang aktif penting bagi saya untuk selalu menjaga kesehatan di sela-sela hecticnya pekerjaan. Karena SehatItuAsik,saya selalu rajin berolahraga agar tetap sehat dan lincah ketika meliput di lapangan.

Biasanya, saya selalu menyempatkan untuk lari pagi di hari Sabtu atau Minggu. Saya juga menyempatkan diri untuk mengikuti kelas yoga dua kali seminggu.

Selain rajin berolahraga, tubuh manusia membutuhkan nutrisi yang baik untuk tetap sehat. Mengkonsumsi susu New Indomilk UHT 250 ml salah satunya yang saya lakukan. Kandungan kalsium dan rendah lemaknya mampu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh saya hingga 45%, sehingga tubuh saya tetap sehat dan tulang tetap kuat.

Yang saya suka dari susu New Indomilk UHT 250 ml ini adalah rasa dan baunya yang enak. Biasanya, saya sangat susah kalau minum susu. Ada susu yang terlalu manis dan akhirnya membuat eneg. Tapi, ketika saya mencoba susu New Indomilk UHT 250 ml, saya langsung ketagihan. Susu Indomilk pun sudah menjadi teman sehat saya sejak terjun ke dunia jurnalis.

https://twitter.com/Febrina_meutia/status/834741949743583232

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun