Mohon tunggu...
Meti Irmayanti
Meti Irmayanti Mohon Tunggu... Lainnya - senang membaca, baru belajar menulis

Dari kota kecil nan jauh di Sulawesi Tenggara, mencoba membuka wawasan dengan menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Woiii.... Edhy dan Prabowo yang Kukenal Bukan Maling!

26 November 2020   20:02 Diperbarui: 26 November 2020   20:05 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Anton Muhajir/Mongabay Indonesia

Dulu aku punya teman sekolah namanya Eddy, ia cerdas suka menolong dan nggak neko-neko, dia juara kelas, tapi rela kena marah guru, demi membantu kawan yang lupa kerja PR

Dulu aku juga punya tetangga rumah, namanya juga Eddy, orangnya nakal suka berantem tapi setia kawan, dia punya banyak musuh makanya dia takut jalan sendiri bukan karena pengecut tapi karena menjaga harga diri

Kakek aku juga namanya Eddy, beliau kini terbaring damai di taman makam pahlawan, bukan karena jabatannya, tapi sebab keteguhannya memegang amanah atas nama rakyat

Aku juga pernah tahu seseorang yang punya nama Prabowo, orangnya ksatria, tegas tapi cerdas, punya visi jauh ke depan, ia punya banyak kawan meski tak sedikit juga yang membencinya hanya karena teguh memegang amanah

Jika mendengar nama Eddy dan Prabowo aku pasti langsung memegang kepala, memberi hormat karena salut pada sikap ksatria yang ada pada diri-diri mereka

Tapi hari ini aku mendengar nama-nama itu disebut, aku langsung mual pingin muntah, terbayangkan betapa busuknya mahluk pemakan bangkai rakyat jelata

Mungkin hanya nama saja yang sama, tapi nama Eddy dan Prabowo yang kukenal tak mungkinlah tega menjadi maling darah rakyat, karena mereka adalah orang-orang yang terhormat dan menjaga kehormatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun