Mohon tunggu...
Merita Dewi
Merita Dewi Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Tak perlu terlalu terang, cukup terus menyala dan tak kunjung padam

Selanjutnya

Tutup

Financial

Transaksi Perbankan Secara Online Gagal, Uang Tertahan Sebulan Lebih!

8 April 2024   22:37 Diperbarui: 8 April 2024   22:37 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pixabay/Frantisek_Krejci

Pengalaman ini sebenarnya dialami oleh suami saya, karena dialah tulang punggung yang menghasilkan nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami. 

Belum lama ini beliau mendapatkan bonus dari panen udang di tempatnya bekerja yang jumlahnya cukup lumayan bagi kami orang kecil. 

Suami saya bermaksud mengirim keseluruhan uang tersebut ke rekening tabungan saya sebagai simpanan. 

Berhubung bank rekening saya dengan suami berbeda, jiwa emak-emak saya yang super duper bakal mengusahakan apapun itu seirit mungkin seketika muncul. 

Saya menyarankan kepada suami untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga Flip supaya biaya administrasi yang dikenakan lebih sedikit tidak sampai seribu rupiah. Awalnya suami saya ragu, tetapi ya ujung-ujungnya menurut saja apa kata istri.

Notifikasi sedang diproses lebih dari 3 hari lamanya

Masih saya ingat betul, hari itu tepat pada tanggal 24 Juni 2023 suami saya mengirim uang dari BSI mobile dengan perantara Flip ke rekening saya yang nominalnya di atas 10 juta rupiah. 

Ternyata biaya administrasi yang dikenakan sebesar 2.050 rupiah, berbeda dengan yang selama ini saya rasakan karena transaksinya paling hanya ratusan ribu sedangkan jika langsung melalui layanan BI Fast sebesar 2.500 rupiah. 

Hitung punya hitung ternyata bedanya hanya sedikit. Di notifikasi yang tertera, transaksi sedang diproses paling lama 10 menit.

Namun, 10 menit berlalu notifikasi tidak berubah masih tetap sedang diproses terus. Kami tunggu hingga berjam-jam lamanya juga tidak ada perubahan, mana saldo yang ada di rekening suami saya sudah terpotong sedangkan di rekening saya malah tidak bertambah sepersenpun.

Panik gak? Tentu saja. Aura wajah suami pun sudah tak sedap lagi dipandang mata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun