Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Mau Tinggal di Apartemen? Kamu Wajib Tahu Hal Ini Dulu!

5 Juli 2021   13:39 Diperbarui: 6 Juli 2021   12:51 995 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Tinggal di Apartemen? Kamu Wajib Tahu Hal Ini Dulu!
sumber: freepik.com

Saat ini mencari tempat tinggal dengan harga terjangkau di Kota besar semakin sulit. Berbagai alternatif mulai tersedia menyikapi sempitnya lahan di perkotaan, salah satunya dengan bentuk hunian vertikal, atau apartemen (Baca: 8 Pertimbangan Memilih Rumah Pertama)

Di apartemen, kita dapat tinggal di pusat kota dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan rumah tapak di lokasi yang sama. Harganya sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Semakin mewah dan lengkap harganya tentu lebih mahal. Semua ada kelasnya.

Luasan apartemen umunya mulai 17m2 untuk tipe studio. Cukup untuk tinggal sendiri atau berdua dengan pasangan. Bila sudah memiliki anak, tentunya harus memilih tipe luasan lebih besar, agar lebih nyaman.

Namun, masyarakat Indonesia tampaknya memang belum terbiasa tinggal di apartemen sehingga banyak yang masih ragu dan kurang nyaman.

Tidak harus buru-buru beli, bila ingin mencoba tinggal di apartemen. Ada banyak sekali pilihan apartemen yang disewakan. Baik secara langsung atau melalui aplikasi tertentu.

Cobalah sewa apartemen selama beberapa bulan untuk merasakan apakah kalian cocok dan nyaman atau tidak. Bukan sekedar menginap 1 atau 2 hari ya, beda rasanya. (Baca juga : Milenial Susah atau Tidak Mau Punya Rumah?)


Saya sendiri pernah tinggal di sebuah apartemen di Selatan Jakarta selama kurang lebih 3 tahun. Bagi saya apartemen sama saja seperti tempat tinggal lain. Ada kelebihan dan ada kekurangannya sendiri. Apa saja kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen?

 Kelebihan Tinggal di Apartemen 

1. Lokasi Strategis

Poin utama tinggal di apartemen adalah lokasinya yang strategis dan lebih dekat dengan pusat Kota, atau memang di pusat Kota. Dekat dengan pusat berbelanjaan, perkantoran, sekolah dan pusat kegiatan lainnya.

Dengan lokasi yang strategis ini pastinya juga kita akan menghemat biaya transportasi. Bahkan saking dekatnya, kalau kalian suka naik sepeda, maka bisa mempraktekkan "bike to work". Bayangkan betapa hematnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN