Mohon tunggu...
Media Trawlbens
Media Trawlbens Mohon Tunggu... Trawlbens adalah jasa pengiriman barang atau aplikasi cargo pertama di Indonesia

Trawlbens adalah start-up cargo pertama di dunia yang berkomitmen untuk memudahkan Anda untuk mengirim barang dengan murah dan aman. Kami juga ingin memberikan peluang kepada Anda untuk meraih kesuksesan dengan menjadi Mitra TrawlBens.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang Terbaik

30 Juli 2020   16:50 Diperbarui: 30 Juli 2020   16:43 10 0 0 Mohon Tunggu...

Jasa pengiriman barang saat ini mutlak dibutuhkan oleh banyak orang. Terlebih lagi untuk para pelaku usaha online yang menggantungkan usahanya kepada jasa pengiriman barang. 

Sebab hanya kepada jasa tersebut, mereka bisa mengantarkan produk atau barangnya ke tangan penerima. Melihat angka penjualan via online yang cukup tinggi beberapa tahun belakang ini, maka tak heran jika bisnis jasa pengiriman barang menjadi meningkat. 

Di Indonesia sendiri cukup banyak jasa pengiriman barang atau yang biasa dikenal jasa ekspedisi yang lahir seiring dengan meningkatnya minat orang berjualan online. Sebagai seller, memilih jasa ekspedisi yang benar merupakan sebuah keharusan. 

Sebab jika mendapat jasa ekspedisi yang tidak sesuai, maka akan memberikan kerugian kepada anda. Untuk itu, disini akan kami berikan tips atau cara memilih jasa pengiriman barang yang benar agar anda tidak salah dalam menjalankan bisnis anda. Berikut tips nya :

1. Cari Jasa Ekspedisi Yang Memiliki Lisensi Resmi

Salah satu ciri jasa ekspedisi yang terbaik adalah memiliki izin resmi dari pemerintah. Ketika mencari jasa ekspedisi, anda harus teliti mencari izin lisensi dari jasa ekspedisi yang akan anda pilih. Jangan sampai anda mendapatkan jasa ekspedisi ilegal, karena jika benar itu terjadi, kemanan dan keselamatan barang anda tidak terjamin. Jika terjadi masalah ditengah perjalanan, mereka bisa saja lepas tanggung jawab.

Maka dari itu, cari tau terlebih dulu jasa ekspedisi yang anda pilih memiliki izin resmi dari pemerintah. Biasanya izin lisensi ini ditempatkan di tempat yang dapat dengan mudah dilihat oleh customer. Atau jika tidak ada, anda bisa menanyakannya langsung kepada customer service jasa ekspedisi yang anda pilih.

2. Pilihlah Tarif Yang Murah Namun Tetapi Hati-Hati

Siapa yang tidak suka dengan tarif murah? Semua orang di dunia ini pasti setuju jika banyak orang yang suka dengan harga murah. Apalagi bagi konsumen, harga yang murah adalah mutlak bagi mereka. Maka dari itu, anda sebagai seller juga harus mencari jasa ekspedisi yang menawarkan tarif paling murah. Karena tidak lucu jika customer membatalkan pemesanannya karena tarif pengirimannya sangat tinggi.

Maka dari itu memilih jasa ekspedisi yang murah adalah salah satu tips penting untuk anda. Namun jangan pula tergoda dengan tarif murah. Anda harus perhatikan juga kualitas pelayanannya. Jangan pilih jasa ekspedisi yang menawarkan tarif yang tidak wajar. Biasanya dengan tarif yang tidak wajar ini, keamanan dan keselamatan barang anda tidak terjamin. Oleh sebab itu, pilihlah jasa ekspedisi yang tidak hanya memberikan tarif murah, namun juga tarif yang wajar.

3. Jasa Ekspedisi Yang Profesional Lebih Nyaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN