Mohon tunggu...
Media Mata Pers Indonesia
Media Mata Pers Indonesia Mohon Tunggu... MEDIA MATA PERS INDONESIA

Mengulas Fakta Membuka Mata

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peduli Kesehatan Warga, PDI P Kota Bekasi Bagikan Jamu Pada Pengguna Jalan

28 Maret 2020   19:38 Diperbarui: 28 Maret 2020   19:48 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Kesehatan Warga, PDI P Kota Bekasi Bagikan Jamu Pada Pengguna Jalan
(Wakil Walikota Bekasi Sekaligus Ketua DPC PDI P Kota Bekasi Tri Adhianto) | dokpri

KOTA BEKASI, Mata-Pers-Indonesia -- Lewat aksi kemanusiaan,  peduli terhadap masyarakat Kota Bekasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi membagi-bagikan jamu anti body, telur rebus dan selembaran buku panduan didalam menangani wabah virus Corona kepada warga pengguna jalan di perempatan lampu merah, Jl. Chairil Anwar RT.003/RW.025, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur., Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/3).

Adapun ramuan anti body yang dibagi-bagikan ke warga penggunaan Jalan tersebut, baik pengendara sepeda motor dan mobil berupa kombinasi ramuan rempah-rempah seperti Jahe, Temulawak, Kunyit, Serai, Kayumanis, Cengkeh, Jeruk nipis yang diolah menjadi satu kemudian direbus lalu airnya dijadikan jamu untuk dikonsumsi.

dokpri
dokpri
Tri Adhianto Thajojono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengatakan, kita membagi-bagikan jamu anti body ke para warga masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah, yang terpaksa karena ada sesuatu hal yang penting.

"Karena bagaimanapun juga Pemerintah Kota Bekasi sudah mengingatkan agar tidak beraktifitas diluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Qif-19) ini. Selain kita berbagi ke para pengguna jalan, nanti kita juga akan melanjutkan aksi ini ke warga binaan Lapas Permasyarakatan (LP) Bulak Kapal agar mereka punya ektra body dalam menangkal wabah virus Qif-19 ini," papar Tri yang juga selaku Wakil Walikota Bekasi.

dokpri
dokpri
Mas Tri - sapaan akrabnya menambahkan, nantinya kita juga akan menempatkan fasilitas untuk cuci tangan untuk di Pasar-pasar Tradisional yang ada di Kota Bekasi ini.


"Player-player seperti, rempah-rempah, buku panduan Kenali dan Cegah Virus Corona akan terus kami bagikan ke masyarakat akan menghadapi suatu wabah yang sampai hari ini belum ada obatnya. Kita memcoba membuat masyarakat nyaman dan bahagia dengan demikian membuat anti body mampu melawan virus yang ada.

dokpri
dokpri
Disinggung soal dana anggaran dari mana untuk aksi kemanusiaan dalam kegiatan ini, Tri menjelaskan kalau dana ini berasal dari Gotong-Royong para Anggota Fraksi dan pengurus Partai.

"Partai PDI Perjuangan merupakan Partainya Rakyat yang mempunyai marwah bergotong-royong. Jadi, seluruh Fraksi kemudian juga yang ada di Eksekutif saling bahu-membahu menyiapkan sarana dan prasarana yang ada. Di samping itu, sampai hari ini juga semua Fraksi hampir di setiap Kecamatan itu bergerak, juga sampai ke Anak Ranting untuk kemudian meringankan beban masyarakat dan membantu langkah Pemerintah. Sebab, penyemprotan disinfektan ini semuanya bisa dilakukan oleh Pemerintah. Kemudian juga relawan, partai politik, warga masyarakat. Kita berharap, mari sama-sama bahu membahu, bergotong-royong bahwa kita menghadapi sesuatu wabah," terangnya.

dokpri
dokpri
Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang turut mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tanggungjawab sosial sebagai Partai Politik. Bukan kampanye, karena kami ingin masyarakat termotivasi dan teredukasi.

"Bahwa wabah ini adalah musuh kita bersama. Jadi kita harus bahu-membahu dan bersama-sama melawan wabah virus pandemi ini. Tidak saling nyinyir apalagi menyalahkan. Apa yang bisa kita lakukan ayo kita lakukan. Dimulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan. Jaga kesehatan dan kebersihan. Tingkatkan daya imun kita dengan kebersihan dan makan bergizi. Karena lawan dari virus ini adalah daya tahan tubuh kita. Untuk itu kesehatan benar-benar harus kita jaga," imbuhnya.(YUDHI)

#KOTABEKASI #DPIPERJUANGAN #CORONA #AKSIKEMANUSIAAN

VIDEO PILIHAN