Mohon tunggu...
Mediakita
Mediakita Mohon Tunggu... Media milik kita

Sebarkan berita bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Tausiyah dan Doa bersama Keluarga Besar Mahasiswa UIN-Sumatera Utara

12 April 2021   13:13 Diperbarui: 12 April 2021   13:28 201 1 0 Mohon Tunggu...

Keluarga besar mahasiswa UIN-Sumatera Utara melaksanakan tausiyah dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut diadakan, Sabtu (10/4/2021) lalu, pukul 16.00 WIB di lapangan biro kampus II UIN-Sumatera Utara. kegiatan ini mengundang pemateri dari alumni fakultas dakwah dan komunikasi UIN-Sumatera Utara yang bernama Putra Ilham Saragih S,Sos.I  

kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Qori yang bernama Alfi Syahrin yang berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam .

Adapun pemateri tausiyah ini disampaikan oleh putra Ilham Saragih S,Sos.i selaku alumni fakultas dakwah dan komunikasi UINSU. Beliau menyampaikan bahwasannya ramadhan sudah dekat marilah saling memaafkan dan pemateri juga menyampaikan kita harus sama sama menjaga persatuan serta kerukunan antar umat islam jangan mau diadu domba, kokohkan persatuan dalam menata moderasi dalam keberagaman Nusa dan bangsa. Dan jika ada hal hal yang kurang berkenan tentunya tetap kita kedepankan akhalaqul Karimah. Hari ini Indonesia sedang mengahadapi musibah pandemi covid 19 mari kita sikapi dengan hati yang ikhlas dengan tetap menjaga kedamaian ditengah-tengah kehidupan seraya tetap menjaga ketentraman dan kedamaian, Allah SWT telah membimbing kita sebagai mana dikatakan dalam al'quran QS. AL HUJURAT ayat 10.

Semoga Pribadi Kesantunan Nabi Besar Muhammad SAW dan Akhlaqul Karimah nya tetap menjadi tauladan kita semua.

Kegiatan ini di dukung oleh Wakil Dekan 3 FIS UIN-Sumatera Utara, Tuan M. Yoserizal Saragih M.I.kom beliau menyampaikan agar adik adik ku para mahasiswa jadikan Bulan suci romadhon ini sebagai ladang untuk beribadah dengan tetap menata hablumminallah wa hablumminannash dan tentunya dengan hati yg jernih, bersihkan hati dalam menata dan membangun UIN SU kita menjadi kampus yang berintegritas, bermoderasi bingkai konsep wadhatul uluum. Mari saling mema'afkan karna sudah mau memasuki bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

Ketua panitia acara, Ahmed Jibril Hasibuan menyampaikan berinisiatif untuk melakukan kegiatan ini karna untuk menyambut Ramadhan serta memohon ampun kepada Allah SWT agar mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan nantinya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Satuan Pelajar Mahasiswa Gerakan Anti Narkoba Nasional kota Medan yang dimana mereka juga mendukung penuh acara yang positif ini.

 Alfian Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Gerakan Anti Narkoba Nasional kota Medan mendukung penuh serta menggerakkan anggota untuk sama sama datang ke acara yang baik dan positif ini, Alfian berharap agar kegiatan positif ini terus berkelanjutan nantinya di bulan suci Ramadhan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x