Mohon tunggu...
Pena kreatif heandly moreno
Pena kreatif heandly moreno Mohon Tunggu... Heandly mangkali

Menulis adalah hidupku

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Lembaga Pengawasan-KPK Sulteng dukung Yaristan Palesa, SH

25 Agustus 2019   23:28 Diperbarui: 25 Agustus 2019   23:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lembaga Pengawasan-KPK Sulteng dukung Yaristan Palesa, SH
Sumber foto :fb LP-KPK Sulteng

Lembaga Pengawasan kebijakan dan keadilan (LP-KPK) mendukung Yaristan Palesa,  SH sebagai ketua DPRD Morowali Utara.Koordinator LP-KPK Sulawesi Tengah mengingatkan kepada semua unsur penentu kebijakan ketua DPRD Morowali Utara, periode 2019-2024 untuk mengedepankan millenial dalam kepemimpinan.Hal tersebut disampaikan melalui sambungan telpon kepada ketua komunitas penulis kreatif sulawesi tengah,  malam ini.

Bapak Yahya N Ladehu,  SH yang tengah berada di jakarta dalam rangka gelar perkara salah satu kabupaten menegaskan, bahwa saat ini adalah jaman dimana millenial, atau repressntase orang muda diprioritaskan untuk memberikan edukasi politik kedepannya.

Tentu millenial yang dipilih harus mengedepankan integritas, kemampuan leadership yang baik,  dan komitmen terhadap pemberantasan kasus korupsi. Pemerintahan yang mengedepankan millenial berarti memiliki konsep edukasi politik yang baik.  

Saat ini sejumlah data dan informasi awal kegiatan dana desa tengah menjadi perhatian lembaga ini.

Melihat dinamika yang terjadi di morowali utara belakangan ini,  maka koordinator lembaga,.yang memiliki kewenangan investigasi dilapangan ini, mensuport yaristan palesa,  SH sebagai ketua DPRD Morut yang baru.

Karna standar komunikasi yang dimiliki oleh bapak yaristan palesa sebagai legislator baru,  akan menjadi warna yang berbeda dalam menentukan kebijakan nantinya.  

Yaristan Palesa dianggap punya keberanian dan komunikasi yang baik, l karakter ini penting dan akan sejalan dengan fungsi DPRD terhadap kebijakan eksekutif di pemerintahan kedepan.

Bahkan lembaga ini mengingatkan bahwa kader muda yang berani,  memiliki integritas yang sangat kuat dan tidak setengah setengah dalam mengambil dan memutuskan kebijakan.

Semoga DPRD morowali utara,  ikut mendorong millenial dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi.