Mohon tunggu...
m boby  hasan arfani
m boby hasan arfani Mohon Tunggu... Insinyur - Insinyur

Insinyur yang suka mengamati bola, membaca buku, mereview film, berbagi opini, dan traveling

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Mendaki Gunung Somomo Puncak Tertinggi di Nias Barat

10 Juni 2023   18:01 Diperbarui: 10 Juni 2023   18:09 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puncak Somomo (doc pribadi)

Saya berkesempatan mengunjungi pulau kecil di Sumatera Utara ini pada penghujung tahun 2022 untuk urusan pekerjaan.

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel saya tentang Nias Barat bahwa pulau ini sangat unik, punya budaya yang menarik, pokoknya mantaplah.

Pada sela- sela waktu libur kerja saya mencoba untuk muncak ke Gunung Somomo yang berada di desa Lologolu, Kabupaten Nias Barat.

Sebenarnya ini hanya puncak atau bukit saja, tapi orang di Nias Barat khususnya desa Lologolu menyebutnya Gunung.

Tinggi Gunung Somomo ini hanya sekitar 500Mdpl saja.


Dari start awal sampai ke puncak dengan sedikit istirahat hanya sekitar 1 jam saja.

Mendaki bersama rekan kerja untuk yang kedua kalinya
Mendaki bersama rekan kerja untuk yang kedua kalinya

Keindahan dari atas gunung ini cukup membuat saya ingin kembali mendakinya kembali.

Poto di atas adalah pendakian saya kedua ke puncak ini, sebenarnya bisa pakai motor untuk sampai di sini.

Tapi kami memilih untuk berjalan kaki, meskipun ditengah perjalanan kami harus bertemu dengan anjing - anjing hutan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun