Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Penulis - Mom of 3

Kompasianer Surabaya | Alumni Danone Blogger Academy 3 | Jurnalis hariansurabaya.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Mistiyah, Sosok Perawat Berhati Malaikat

21 April 2021   11:42 Diperbarui: 21 April 2021   12:10 1398
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Setiap hari selalu mengajak ibu jalan-jalan (dok, Mistiyah)

Aku dulu pedagang buah yang sukses waktu masih bersuami. Tiap hari dapat uang 1 juta lebih. Sampai bisa beli rumah 4 di desa. Kemudian suami di vonis kena kanker sampai meninggal dengan banyak hutang. Akhirnya aku memutuskan untuk bekerja sebagai perawat pribadi. Tapi aku juga di training merawat lansia selama beberapa bulan.

Pertama pasienku nenek tinggal di Surabaya. Uang gaji aku buat membayar semua hutang. Hampir 4 tahun Alhamdulillah hutangku lunas. Bersamaan nenek yang saya jaga meninggal dunia.

Kemudian balik ke Lumajang karena anakku cewek satu-satunya di vonis sakit Lupus. Mau nggak mau aku harus kerja lagi. Karena sebagai ibu pingin membantu meringankan biaya pengobatan yang besar.

Dia menyayangi ibu seperti orang tua sendiri (foto milik Mistiyah)
Dia menyayangi ibu seperti orang tua sendiri (foto milik Mistiyah)
"Lalu aku dapat kerja di Madiun merawat nenek. Aku sangat bahagia  jagain nenek (ibu saya) seperti menjaga ibuku sendiri. Karena anak nenek semua sayang sama aku. Aku sudah berharap nenek panjang umur.

Tapi Tuhan memang punya kehendak lain. Ketika aku pulang ke Lamongan karena anakku perempuan meninggal. Nenek juga masuk rumah sakit. Setelah 7 hari anakku, aku kembali ke Madiun karena pingin jagain nenek. Nenek meninggal tidak lama setelah anakku meninggal. Mengapa semua orang yang aku sayangi meninggal. "

Seneng bermain media sosial untuk menghibur diri sendiri (foto milik Mistiyah)
Seneng bermain media sosial untuk menghibur diri sendiri (foto milik Mistiyah)
Sepeninggal ibu 02 April 2021 lalu, Mistiyah pulang kampung. Karena dia merasa seperti "ayam kehilangan induknya". Sungkan kalau harus berlama-lama di Madiun. 

Bahagia meski cuma sebentar bisa nemenin cucunya (foto milik Mistiyah)
Bahagia meski cuma sebentar bisa nemenin cucunya (foto milik Mistiyah)
Dia juga pingin nemenin cucunya. Tapi kabar terakhir dia sudah mendapat pekerjaan lagi tetap dengan tugas yang dia inginkan yaitu merawat lansia.

Cordela Hotel Kartika Dewi Malioboro Jogja (dok. omega hotel management)
Cordela Hotel Kartika Dewi Malioboro Jogja (dok. omega hotel management)
Pingin ngajak Mistiyah berlibur dengan menginap di Cordela Hotels. Yang paling dekat ya di Kartika Dewi Malioboro Joga. Semoga ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun