Mohon tunggu...
mbah ulum singosari
mbah ulum singosari Mohon Tunggu... Membumikan Al Qur'an Melangitkan Manusia

its nice to be important but its more important to be nice

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kenaikan Tingkat LSOP Teratai Tunjung

2 Agustus 2020   02:18 Diperbarui: 2 Agustus 2020   02:15 25 2 0 Mohon Tunggu...

Teratai Tunjung sebuah Lembaga Seni Olah Pernafasan (LSOP), menyelenggarakan kegiatan Kenaikan Tingkat (KT) Dasar Tiga (Alusan) yang bertempat di Lawang Malang Jawa Timur. Memang perkumpulan Teratai Tunjung ini sempat lama vacum dikarenakan penyesuaian organisasi. 

Adapun pelaksanaannya pada hari minggu, 2 Agustus 2020. Latihan diawali dengan pemanasan serta lari mengelilingi lapangan sepak bola dan dilanjutkan tes jurus bagi para peserta untuk menilai hasil latihan yang kurang lebih 10 bulan mereka sudah lakukan. 

Metode latihan yang selama ini dilatih adalah murni pernafasan, yang bertujuan untuk memperlancar peredaran darah dan meningkatkan imun  tubuh. Disamping itu juga rohani dari peserta juga dilatih, supaya ketenangan dan kesetabilan laku kesehari-harian lebih terkontrol.

Dengan rutinnya latihan peserta akan memperoleh manfaat dalam hal kesehatan. Apalagi di era pandemi sekarang ini, ketahanan tubuh sangatlah diutamakan.

Teratai Tunjung yang berdiri tahun 1987, yang di prakarsai oleh Bapak Wahyu Budi Utomo (almarhum) dan Bapak Ageng Hero Wahyu, S.Sos. dimana mereka berdua adalah saudara kandung (sibling), telah berkiprah untuk melestarikan kearifan lokal budaya Indonesia dengan Seni Olah Pernafasannya.

Peserta dari Lawang, Pasuruan, Blitar, Tulungagung serta kota dan kabupaten di Jawa Timur mendominasi kegiatan KT tersebut. Panitia  yang dikomandani oleh M.Bahrul Ulum, optimis bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat yang besar khususnya dalam membentuk karakter generasi muda yang selama ini sangat disibukkan dengan gadgetnya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x