Mohon tunggu...
Maya Nirmala Sari
Maya Nirmala Sari Mohon Tunggu... Freelancer - Dosen - Editor Website Bisnis dan Keuangan

Peduli lingkungan dan cinta buah-buahan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Manfaat Internet untuk Melanjutkan Pendidikan bagi IRT

13 Juli 2022   11:16 Diperbarui: 13 Juli 2022   11:18 88 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan adalah hal penting yang harus dimiliki seorang perempuan. Meski bisa tetap sambil mengurus rumah, bagiku belajar harus diutamakan. 

Kalau bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya kenapa tidak. Bukankah perempuan menjadi guru pertama untuk anak dan semua itu membutuhkan ilmu pengetahuan.

Belum lagi cara mendidik, mengajari, dan sebagainya membutuhkan ilmu. Sekalipun sudah menikah aku tetap melanjutkan kuliah karena circle pendidikan bisa memberikan pandangan yang luas dan relasi terbaik. 

Ada banyak kegiatan positif yang dilakukan daripada nongkrong depan rumah sembari bergosip. Lebih baik menambah pengetahuan baru.

Menurut pandanganku, seorang perempuan wajib menjadi istri dan ibu terbaik. Namun bukan berarti tidak bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan membagi ilmu yang dimiliki. 

Hal demikian justru sebagai healing paling bagus untuk seorang ibu. Mengapa? Karena dapat membantu orang lain serta membuatnya tersenyum bahagia.

Kuliah Online bagi Ibu Rumah Tangga

Dulu aku belum bisa melanjutkan kuliah karena belum mempunyai uang dan sedang merintis karir. Kemudian keuangan lebih dari cukup untuk kebutuhan keluarga semenjak pekerjaanku sebagai penulis sudah membuahkan hasil.

Tidak mau patah semangat aku berdiskusi pada suami untuk melanjutkan pendidikan. Diperbolehkan asalkan tetap bisa mengurus rumah. Akhirnya aku mencari kampus yang kelasnya fleksibel, murah, dan kalau bisa malam. Hanya saja, aku sedikit tidak percaya diri ketika memilih kampus tatap muka setiap hari.

Demi mewujudkan impianku tanpa harus malu karena sudah berumur, kuputuskan untuk memilih kuliah online saja. 

Kampusnya sudah tersebar di Indonesia, murah juga banyak yang seusia. Aku cukup datang face to face tiap akhir pekan saja itupun tidak selalu karena semua tugas bisa dikirim melalui online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan