Mohon tunggu...
Maya GitaHandayani
Maya GitaHandayani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Islam 45

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips Menarik Sebelum Mendonorkan Darah

26 November 2019   19:00 Diperbarui: 26 November 2019   19:29 18 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Menarik Sebelum Mendonorkan Darah
dokpri

Written By M.Mursyid Al.Rohman & Maya Gita Handayani

Belakangan ini kegiatan amal banyak diselenggarakan dikampus-kampus termasuk di Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA Bekasi). UNISMA Bekasi baru-baru ini mengadakan kegiatan amal yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yaitu Donor Darah

Baru-baru ini mahasiswa ilmu komunikasi mengadakan acara tahunan yaitu COMMCARTE JILID 2. Dimana acara ini mengangkat tema sosial di dalam tema acara mereka. Untuk itu PMI ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Perlu diketahui bahwa Donor Darah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh PMI, namun di tahun ini berbeda karena PMI bekerjasama dengan banyak kampus-kampus termasuk UNISMA Bekasi. Tujuan PMI kali ini ingin meningkatkan semangat sosial dan kesadaran dikalangan muda. Untuk itu ada beberapa tips menarik bagi kamu kaum milenial yang ingin mencoba untuk mengikuti donor darah, yaitu:

1. Niat

Niat itu perlu banget bagi kalian-kalian yang mau ikut donor darah. Karena kalau kalian niatnya setengah-setengah takutnya manfaat yang kalian dapat juga setengah-setengah. Apalagi biasanya acara donor darah itu pagi hari, jadi kalian harus siap untuk bangun pagi dan niatin kalian donor darah untuk membantu orang lain bukan untuk mencari jodoh atau untuk konten Instagram

2. Ikuti  Aturan

Bagi kalian yang pertama kali mau mencoba untuk ikut donor darah, kalian harus benar-benar mengikuti instruksi dari petugas donor darah atau panitia penyelenggara. Jika tidak, kalian akan kebingungan sendiri, bahkan bisa jadi beraikbat sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Bawa Air Dari Rumah

Air minum sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh. Karena bila kita kekurangan air akan menyebabkan dehidrasi dan berakibat kita tidak bisa mendonorkan darah kita, sebab tubuh akan menjadi lemas. Selain itu manfaat yang didapat dari membawa air dari rumah sendiri dapat menghemat pengeluaran. Jadi bisa sekaligus menabung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x