Mohon tunggu...
Arofiah Afifi
Arofiah Afifi Mohon Tunggu... Guru - Guru Paud.

Hobi membaca, menulis blog. Penulis artikel, sedang mendalami fiksi dan Sastra.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Durian Raja dan Legendaris Ada di Serang

19 September 2022   05:58 Diperbarui: 19 September 2022   06:23 107 29 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar Baraya Banten

Durian. Siapa yang tidak kenal Durian ?  di setiap daerah pasti punya Durian dengan  cita rasa yang khas bukan ? 

Demikian juga dengan Banten. Banten terutama Serang Pandeglang, adalah daerah penghasil duren, Beberapa kedai Durian serang Pandeglang diantaranya :

1. Durian Jatohan Haji Arief ( DJHA) 

Kedai Ini berada di Jalan Raya Serang, Pandeglang, Banten, terdapat toko penjual durian yang sudah berdiri sejak 1970. Anda bisa mencarinya dengan mudah melalui google map, lokasinya strategis dan posisi pinggir jalan. Semua penduduk Banten pasti tahu dengan nama Durian Jatohan haji Arief. 

Durian yang diberi nama Duren Jatohan Haji Arif, ini merupakan satu-satunya penjual durian, yang sering dikunjungi wisatawan asing maupun domestik. Bahkan para pejabat negara juga banyak yang singgah di sini loh. Kabarnya  2021 kemaren,  mis pariwisata Banten juga mampir di kedai ini. 

Di sini, menyajikan Durian dengan rasa yang beragam. Keistimewaan nya lagi, kedai Duren Jatohan haji Arif,  menyediakan garansi bagi durian yang dibeli, jika kualitasnya  busuk maka akan diberi yang baru dan rasa yang tidak mengecewakan. 

Durian Jatohan Haji Arif yang disingkat DJHA, menyajikan durian yang matang dari pohon. Konon katanya menurut anak dari haji Arif  yaitu pak Atma Wijaya dulu sang ayah merintis usaha  dengan kerja sama bersama masyarakat, untuk menyuplai durian dari perkebunan mereka.  Sehingga bisnis semakin berkembang, kini DJHA mendapatkan suplay durian dari petani. Dan jadi pull untuk beberapa daerah di Indonesian,"

2. Sahara Durian Farm

Sumber gambar Banten Pos
Sumber gambar Banten Pos

Sahara Durian Farm adalah wisata kuliner Durian, dengan sajian kebun durian yang berada di daerah, Pabuaran, Serang.  Lokasinya berjarak dua kecamatan dari tempat saya tinggal. Pemilik kebun memaparkan bahwa, kebun durian Sahara  farm memiliki luas sekitar 20 hektar,  ditanami berbagai jenis durian baik lokal maupun dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Thailand. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan