Mohon tunggu...
matthew newman
matthew newman Mohon Tunggu... Arsitek - Arsitek

Saya seorang arsitek yang memiliki hobi menulis, fotografi, travelling dan juga dunia psikologi. Untuk kesehatan saya dulu berolahraga martial art tetapi sekarang lebih banyak menekuni yoga. Sebuah kehormatan sekaligus kesenangan bisa berbagi cerita, imajinasi, pemikiran dan pendapat di sini bersama rekan-rekan yang lain. Terima kasih, mari saling berbagi kasih serta cerita yang membangun dan membawa kedewasaan berpikir dan berjiwa besar.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

5 Cara Ampuh Mengusir Hama yang Tak Kasat Mata

25 Juli 2021   18:51 Diperbarui: 25 Juli 2021   19:00 44 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Cara Ampuh Mengusir Hama yang Tak Kasat Mata
Adakah Sang Pencuri Bahagia (foto koleksi penulis)

Hama di dalam rumah meski,ah sesuatu yang keliatan? Ataukah ada hama-hama lain yang mesti juga diwaspadai selain makhluk-makhluk yang keliatan seperti tikus, nyamuk, kecoak, laba-laba dan lain sebagainya. 

Sekarang ini kita dikejutkan dengan 'hama' yang tiba-tiba saja sudah merasuki semua rumah. Virus Covid sendiri bagaikan hama yang telah bercokol cukup lama di mana-mana. Tidak ada satupun yang menjamin bahwa tempat kita berada saat ini terbebas dari hama yang satu ini. 

Buktinya banyak sekali mereka yang sudah sangat menjaga keberadaan rumahnya dengan berbagai protokol kesehatan tapi tetap saja salah satu dari penghuni rumah tersebut terkena covid. 

Kemudian yang disalahkan adalah petugas gojek, tukang sayur, tukang air, petugas pos, guru yoga, tukang plafon, ataupun anaknya yang suka bermain dengan anak tetangga di sore hari. 

Sepertinya covid ini telah menjadikan banyak pihak jadi kambing hitam. Bagaikan hama yang membawa hawa busuk ke dalam rumah. Hawa ketakutan yang menyerang terutama mereka yang paranoid dengan semua ini. 

Hama semacam inilah yang menghantui di setiap rumah jika salah satu penghuni rumah mengidapnya. Tidak jarang terjadi pertengkaran gara-gara urusan protokol kesehatan yang dianggap tidak dilakukan oleh salah satu penghuni rumah. Dan ketika benar ada yang terkena covid mulai mereka mencari kambing hitam.

Hama ketakutan, kecemasan, kemalasan, pengkambinghitaman sangatlah tidak sehat di dalam sebuah rumah. Justru lebih berbahaya daripada hama fisik seperti tikus, nyamuk dan kecoak. 

Hama itu tidak terlihat seperti hantu dan virus yang meracuni pikiran dan alam bawah sadar penghuni dalam satu rumah yang bisa mengakibatkan banyak keburukan terjadi. Dan hama semacam ini jauh lebih sulit dibasmi dari hama yang visual terlihat. 

Lokasi habitatnya yang berada di alam bawah sadar manusia membuatnya tidak mudah terdeteksi. Dan sama halnya dengan penyakit yang lain, hama ini bisa menular dengan mudah apalagi jika kita hidup serumah dengan pengidap hama ini.

Lalu bagaimana mengatasi ha,a dengan model seperti ini?
Berikut ada beberapa tips yang bisa dipakai:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN