Mohon tunggu...
Maheido
Maheido Mohon Tunggu... Lainnya - Belajar Menulis

an animation and comics enthusiast. I also have a blog on maheidoku.web.id

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mushoku Tensei Episode ke-16, Episode Terbaik Untuk Saat Ini

4 November 2021   10:20 Diperbarui: 4 November 2021   10:23 1054 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rudeus bertengkar dengan ayahnya (Paul) dan adiknya (Norn), Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation. Image Credit: Studio Bind (Gambar dari twitter.com/mushokutensei_A)

Halo kamu, kali ini aku ingin menulis sebuah review singkat untuk anime Mushoku Tensei, tepatnya di episode ke-16 yang baru saja tayang beberapa hari yang lalu. Aku baru kepikiran kemarin dan sangat tertarik untuk membahasnya.

Bagi yang belum menonton anime ini dan berencana menonton atau sudah menonton tetapi belum sampai di episode 16 harus aku peringatkan kalau di artikel ini akan banyak spoiler. Oke... jadi bagi yang penasaran silahkan lanjut.

Mushoku Tensei adalah salah satu anime yang sedang aku tonton pada tahun ini. Aku memang sangat tertarik dengan anime ini sejak episode pertama. Cerita dan visualnya itu untuk aku sangat bagus dan segar.

Nah pada beberapa hari yang lalu, anime ini akhirnya sampai pada episode ke-16. Selepas tayang, episode ini langsung menuai perbincangan di kalangan komunitas anime khususnya penggemar Mushoku Tensei.

Aku bisa dengan yakin bilang bahwa, episode ke-16 ini adalah salah satu episode terbaik di anime Mushoku Tensei untuk saat ini. Ada poin penting yang akan sangat mempengaruhi perkembangan cerita di episode selanjutnya.

Awal dari Semua

Pada episode ini latar ceritanya terjadi setelah bencana teleportasi yang menimpa benua manusia. Selepas bencana itu, banyak orang yang terlempar ke tempat yang entah di mana. Kamu bisa melihatnya mulai episode ke-8.

Salah satu orang yang terlempar itu adalah karakter utama kita, Rudeus. Ia pun terlempar ke benua iblis bersama dengan Eris. Beruntungnya mereka berdua diselamatkan oleh seorang iblis bernama Ruijerd.

Singkat cerita, setelah itu Rudeus, Eris, dan Ruijerd pun pergi berpetualang bersama untuk pulang ke tempat asal Rudeus dan Eris. Ruijerd berjanji mengantarkan Rudy dan Eris pulang dengan selamat sedangkan Rudeus berjanji mengantarkan Eris dengan aman ke rumahnya.

Dalam perjalanan, mereka bertiga pun harus menghadapi berbagai kesulitan. Perjalanan mereka yang panjang akhirnya sampai di kota Milishion (Milis). Itu adalah kota manusia pertama yang mereka datangi. Di kota inilah episode ke-16 ini diceritakan.

Setelah sekian lama berpisah, Rudeus akhirnya dapat bertemu dengan Ayahnya, Paul. Mereka bertemu dalam insiden penculikan yang dilakukan oleh kelompok yang dibentuk ayahnya sendiri. Ya.. walupun hanya salah paham.

Pertengkaran Ayah, Anak, dan Adik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan