Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola

Undian Perempat Final Antarkan City Jumpa Liverpool di Final Liga Champions?

16 Maret 2019   06:26 Diperbarui: 20 Maret 2019   10:04 0 1 1 Mohon Tunggu...
Undian Perempat Final Antarkan City Jumpa Liverpool di Final Liga Champions?
sumber: bola.kompas.com

Undian Perempat Final Antarkan City Jumpa Liverpool di Final Liga Champions.

Delapan tim akan saling berhadapan di partai perempat final Liga Champions. MU akan jumpa Barca, Liverpool lawan Porto. Spurs akan hadapi Spurs dan Ajax akan jumpa Juventus.

Barca berpeluang untuk memenangkan laga lawan MU. Barca lebih mempunyai daya dobrak untuk menghadapi pragmatisme dinamis MU. Walau pun begitu, Barca mungkin tidak akan mudah mengatasi MU. Laga PSG lawan MU, memberikan sinyal, MU di bawah binaan Gunarso, mampu menunjukkan sebagai Tim Penantang Juara. 

Bahkan jika sampai MU dapat mengatasi Barca, maka pola Inter pada saat  Mou menjadi manajer, bisa jadi terulang kembali. 

Liverpool di atas kertas mungkin dapat mengatasi Porto. Kebangkitan Liverpool saat mengalahkan Bayern akan menjadi modal utama, Liverpool, untuk  dapat melenggang ke  semi final. Liverpool bahkan dapat saja melaju ke final, jika mampu mengatasi Barca di semifinal.

Sementara City di atas kertas akan mampu mengatasi Spurs. Masalahnya terletak pada skuad City yang lambat panas. City juga bisa kalah oleh tim mana saja. Namun City berpeluang untuk jumpa Juventus di semi final. Barangkali mental juara Juventus, dapat mengatasi Ajax. Kecuali ada kejutan dramatis. 

City harus mampu meningkatkan power jika ingin menang dengan Juventus di semifinal. Hal itu masih merupakan tanda tanya besar bagi City, kalau jumpa Juventus di semifinal.

Jika Liverpool mampu mengatasi lawan lawannya dan berjumpa dengan City di final. Maka laga final Liga Champions akan berlangsung seru dan dramatis. Bila pada musim lalu Liverpool mampu menghempaskan City, maka pada musim ini dapat saja terjadi sebaliknya. Liverpool akan kalah jika jumpa City di final Liga Champions.