Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions: Inilah 8 Tim yang akan Berlaga di Perempat Final

14 Maret 2024   09:38 Diperbarui: 14 Maret 2024   09:39 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnewsmaker.com

Borussia Dortmund dan Atletico Madrid jadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Liga Champions UEFA 2023-2024.

Borussia Dortmund lolos ke perempat final setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0 di pertandingan leg kedua babak 16 besar yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB (14/03).

Kedua gol Dortmund masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho dan Marco Reus. Sancho mencetak gol pertama untuk Dortmund ketika pertandingan baru saja berjalan 3 menit. Sementara Reus sebaliknya, mencetak gol ketika pertandingan babak kedua hampir berakhir. Reus mencetak gol kedua Dortmund di menit ke-90+5.

Dortmund unggul agregat 3-1 atas PSV. Sebab di pertandingan leg pertama babak 16 besar yang dilangsungkan di kandang PSV, Dortmund berhasil menahan imbang 1-1 tim wakil Belanda itu.  

Sementara itu Atletico Madrid lolos setelah mengalahkan Inter Milan 3-2 melalui drama adu penalti. Babak adu penalti dilakukan karena di babak normal 2 x 45 menit dan di babak tambahan 2 x 15 menit kedudukan Atletico-Inter 2-1, sehingga agregat kedua tim imbang 2-2. Hal itu dikarenakan di pertandingan leg pertama babak 16 besar yang dilangsungkan di kandang Inter, Atletico kalah 0-1 dari tim wakil Italia itu.

Di babak pertama babak normal, Inter sebenarnya unggul lebih dahulu di menit ke-33 melalui Federico Dimarco. Namun hanya dua menit kemudian, Atletico bisa menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann.

Atletico justru berbalik unggul atas Inter di menit ke-87 melalui Memphis Depay. Sehingga kedudukan jadi 2-1.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Tapi tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim, sehingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Inter mendapat giliran pertama melakukan tendangan penalti. Eksekutor penalti pertama Inter, Hakan Calhanoglu sukses menjalankan tugasnya. Atletico 0, Inter 1.

Giliran Atletico. Eksekutor penalti pertama Atletico, Memphis Depay juga sukses menjalankan tugasnya. Atletico 1, Inter 1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun