Mohon tunggu...
Aminah Mini
Aminah Mini Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan

Hallo,its Me!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Dari Saya Tentang Malang :)

20 Desember 2014   02:33 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:55 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Malang.. adalah salah satu dari 2 tujuan kota yang sangat saya prioritaskan agar bisa kuliah disana sewaktu SMA ,yang satunya lagi Bogor. Alasannya simpel saja , sedari kecil tinggal di pesisir dan sangat ingin sekali bermukim di daerah dataran tinggi ,,, setelah di fikirkan lagi faktor jarak akhirnya terpilihlah Malang sebagai pilihan utama dan pertama :)  Alhamdulillah , sesuai harapan akhirnya bisa tinggal di Malang dengan tujuan utama bisa petik apel dan ke kebun teh yang alhamdulillah sudah kesampaian .. hehe.. bener2 dulu kuliah itu prioritas ketiga setelah kebun apel dan kebun teh .

Kesan pertama saat tinggal di Malang , Malang adalah kota besar yang ramah , damai, dan tenang . Kenapa saya katakan besar? karena di Bali terlebih lagi di kota Negara jarang terdapat bangunan bangunan besar, kampus - kampus besar yang bersebelahan, Mall dimana mana apalagi bioskop , sangat mudah disini menemukan arena bermain, belanja , belajar,komunitas dan lain sebagainya. Malang juga kota yang ramah, masih terpotret jelas di benak saya bagaimana hiruk pikuk kota Jakarta saat pertama kali menginjak kan kaki di pusat pemerintahan Indonesia itu  ,Desember 2010. Masyarakatnya ,karyawan - karyawan di instansi swasta maupun di pemerintahan sangat ramah. Jauh berbeda dengan pegawai pemerintahan di daerah asal saya, mungkin beda kondisi geografis kali ya.. hehe . Dan sampai sekarang di tahun ke tiga saya tinggal disini, Malang masih tetap menambah memory memory positif. Terlebih lagi kampus tercinta,UIN Maliki Malang yang tak henti henti membuat saya takjub. Bagaimana tidak, saya pertama kali menemui banyak orang penghafal alquran atau haafiz disini, kemudian di awal semester (saat masih tinggal di ma'had) ada kegiatan tashih al-quran selama satu tahun dan di simak langsung oleh ustadzah yang menurut saya bener2 cerdas.. bagaimana tidak.. beliau menyimak bisa lebih dari 10 orang dalam waktu yang bersamaan tanpa melihat alquran dan membenarkan bacaan kami yang salah satu persatu dalam jangka waktu yang relativ singkat , mengetahui panjang pendek suatu bacaan dan membenarkannya , mengetahui halaman berapa ayat yang kami baca , mengetahui saat kami tidak membaca 1 ayat saja,, kesemuanya itu adalah hal baru buat saya yang selama 17 tahun tinggal di Bali dan belum pernah menemui orang orang yang sehebat itu, semenjak itu saya tidak pernah lagi kagum dengan orang yang pintar matematika, fisika. IT dan pelajaran umum lainnya.

Teman teman yang ramah dari berbagai latar belakang kota yang berbeda hadir menemani hari hari saya di Malang, ga semua saya ceritakan disini ,karena terlalu banyak,hehe . Ga ada yang lebih akrab dan teman yg sangat saya sayang selain teman teman sekamar di asrama. Rere,ila,lala,intan,eris,evi,khurin , I love you all, makasih makasih banget udah jadi saudara yang baik, dan ga akan saya lupa udah anter ke rumah sakit waktu itu, nemenin disana , ngerawat pas sakit, meski saya yang bandel terus maksa ni badan buat aktifitas padahal udah seok seoknya hingga harus opname 1 minggu merelakan gak lulus 1 mata kuliah.. hehe. tapi semua ada hikmahnya kok :) after all.. kalian gak akan pernah saya lupa*i promise*insyaAllah :)  kemudian teman teman IT yang sama2 berjuang melewati hingar bingar perkodingan (lebay.. -_-) , kalian terbaik , teman 1 dosen wali lutpik,apin,novi ,bagas ,mahendra,zaki,indra,imam + temen2 IT A , nurin yang sekarang 1 kosan tapi jarang ketemu gegara kesibukan di luar , zizi ,iza,aan,hudan,ari,rifai,rofiq , temen IT yang pernah ngajarin saya dari ga bisa sampe jadi rada bisa mbak dije,nafian,asroni,fauzan,wim bener bener terimakasih  banget dan semua teman2 IT lain yang ga bisa di sebutin semua, ehya nizar jg makasih udah kontribusi banyak di  SIC , maaf jarang bantu meski kadang km sering bikin kesel. Patner saya di FemaleDev Malang dik Mayang :). Temen2 astro Malang Raya,temen2 kosan danis,kos kuburan,kos pondok amia,temen2 PKPBA terlebih lagi pras yang selalu saya repotin, temen2 Pengabdian desa sempalwadak 2013 , mbak biant, mbak lusi,mbak mal, husna,mbak gista,mbak diah,mbak arlina,fahmi,malik dan hanif,temen temen orda Bali ,Eka,heri,roni ,rubi,imam dll asli serius deh kangen banget sama kalian meski kadang kalian  sering bikin marah (read:heri dan rubi).Adik adik yang pernah sya les-in . Mbak dije dan mbak fitri masiti sayangggg banget sama mbak, makasih banyak mbak udah ngenalin masiti banyak hal tentang islam meski masiti bandel :(  . dan masih banyak lagii.. senang banget bisa ketemu ,kenal dan dekat dengan kalian ^^

Senang bisa jadi bagian dari Kota Malang, meski boleh di sebut bagian yang menyumbang kemacetan -_- , tapi jangan khawatir Malangku sayang, insyaAllah  Desember ini Desember terakhir saya di sini. Hampir semua etape ujian (ujian hidup+ujian kuliah) terselesaikan, semoga selanjutnya saya bisa tinggal di tempat impian yang selanjutnya , melihat keindahan ciptaan Tuhan di sisa jatah usia.

Buat saya Malang adalah tentang  Keramahan yang tak terkira :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun