Mohon tunggu...
Ahmad Indra
Ahmad Indra Mohon Tunggu... Swasta

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Hengkang dari MotoGP, Digdaya di World Superbike

1 Maret 2020   00:18 Diperbarui: 1 Maret 2020   17:18 372 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hengkang dari MotoGP, Digdaya di World Superbike
Massimiliano Biaggi saat membela Repsol Honda Team | Bola.com

Nama Scott Redding mengemuka di kancah balap superbike (WorldSbk). Direkrut untuk menduduki kursi kosong yang ditinggalkan Alvaro Bautista, Aruba.it Racing nampaknya memilih nama yang tepat untuk melawan dominasi Kawasaki dalam 5 tahun terakhir. 

Meski pada seri pertama di sirkuit Phillip Island Australia hari ini, Redding hanya mampu merebut podium ke tiga di Race 1, hal itu sudah menunjukkan tren positip bagi Ducati untuk dapat bertempur di barisan depan selama musim 2020. Sebab pebalap Inggris itu mampu mengungguli rekan setimnya yang lebih senior di atas jok Panigale V4, Chaz Davies.

World Superbike Jadi Pelarian Bagi Pebalap Motogp?

Redding dan Bautista adalah 2 dari sekian banyak nama pebalap yang pernah mengenyam pertarungan di ajang Motogp. 

Redding adalah runner up Moto2 musim 2013 dan sempat berada di list pebalap kelas utama selama 5 tahun dari 2014 hingga 2018. Membalap di bawah bendera Honda, Ducati dan terakhir Aprilia, prestasi terbaiknya adalah berada di posisi ke-12 klasemen akhir.

Dibanding Redding, Bautista memiliki pengalaman yang lebih panjang di grandprix motor. Juara dunia GP 125cc tahun 2006 itu membalap di kelas utama dari 2010 hingga 2018. Membela tim Suzuki, Honda, Aprilia dan Ducati, Bau Bau mampu menempatkan diri di posisi ke-5 klasemen akhir pada 2012.

Jika Redding baru menapaki tahun pertamanya di World Superbike, Bautista sudah membuktikan kemampuannya di 2019 lalu. Berhasil mendominasi di awal kompetisi, pebalap Spanyol itu mengoleksi 16 kemenangan race dan menempatkan diri di posisi ke dua di bawah juara bertahan, Jonathan Rea. Namun sayang, Bautista memutuskan mundur dari Ducati dan memilih Honda sebagai tempat berlabuh di musim 2020.

Mantan Petarung Motogp Yang Sukses di Superbike

Selain Redding dan Bautista, pebalap superbike yang menyeberang dari arena Motogp diantaranya adalah Max Biaggi, Carlos Checa, Marco Melandri, Eugene Laverty, Silvain Guintoli dan beberapa nama lainnya. Di antara mereka bahkan mampu menjadi kampiun di arena barunya. 

Siapa sajakah mereka?

1. Max Biaggi (Aprilia)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x