Liburan di Bali (Masih) Seru !

24 Oktober 2015   23:36 Diperbarui: 24 Oktober 2015   23:36 32
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk berkunjung ke pulau dewata, untuk menghadiri undangan pernikahan salah satu kerabat. Setelah sekian lama tidak berkunjung ke Bali, saya berpikir bahwa "Magnet" Bali sudah memudar. Tapi pikiran saya salah! Ternyata liburan di Bali masih menjadi primadona para wisatawan.

Saya berada di bali selama 3 hari 2 malam dari mulai hari jumat sampai hari minggu, singkat sih tapi sangat menyenangkan mengingat saya berangkat bersama keluarga.

Pada hari pertama sesampainya di Bali saya disambut dengan hangat oleh driver yang pernah mengantar saya pada saat honeymoon beberapa tahun yang lalu bernama Pak Kempul. Suasana makan siang sudah terasa sejak di pesawat, maklum makanan dipesawat "alakadarnya" :) begitu landing langsung meluncur ke bebek tepi sawah tapi yang ada di kuta, setelah itu checkin hotel kebetulan menginap di salah satu hotel di kuta dan sore hari kami menuju ke jimbaran untuk menyantap makan malam sambil menikmati keindahan sunset di jimbaran.

Di hari kedua kami berkunjung ke pasar sukowati, namun saya merasa miris karena sepinya pengunjung datang kesana. Saya bisa membayangkan dulu tempat ini begitu ramai, namun sekarang tidak. Selesai itu kami melanjutkan makan siang di salah satu restaurant yang menyajikan salah satu menu khas Bali yaitu Ayam Betutu, tidak lama setelah kita makan siang kami bergegas untuk menuju ke hotel untuk siap siap menghadiri acara  pernikahan kerabat yang mengingat jarak yang cukup jauh dari Kuta ke Uluwatu setelah itu kami kembali ke hotel dan menjelajah daerah kuta dan sekitarnya yang ternyata "Masih" ramai pengunjung.

Hari terakhir kami seperti pada biasanya, setelah checkout membeli oleh oleh untuk teman teman, keluarga dijakarta di Joger dan Krisna dan diselingi makan siang dengan Nasi Pedas Ibu Andhika. Setelah menyantap makan siang yang enakk dan pedas langsung menuju ke airport untuk kembali ke Jakarta.

Memang sih kalau dibilang liburan juga nggak, nggak liburan juga nggak... lhooo kenapa? Yaiyalah ke Bali niatnya untuk kondangan awalnya bukan buat liburan :p tapi mudah mudahan bisa menjadi inspirasi lah buat yang ternyata ada undangan ke Bali.