Mohon tunggu...
Marwah choerunnisa
Marwah choerunnisa Mohon Tunggu... pelajar

Tetaplah tersenyum meski badai mencoba melumpuhkanmu

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Terbakar Saat Keluarkan Isi LPG

12 November 2019   18:23 Diperbarui: 12 November 2019   18:26 55 0 0 Mohon Tunggu...

LPG adalah singkatan dari liquefied petroleum gas yang berarti gas minyak bumi yang dicairkan. LPG merupakan campuran dari berbagai unsur hidrokarbon yang berasal dari minyak mentah dan natural gas serta komponen utamanya adalah propana (C3H8) dan butana (C4H10).Propana mempunyai sifat sebagai bahan bakar yang portabel karena titik didihnya sangat rendah, yaitu:" -44 F atau -42 C". 

Itu berarti bahwa pada suhu yang sangat rendah sekalipun, propana akan segera menguap setelah dilepaskan dari wadah bertekanan nya ke udara atmosfer. Sehingga bahan bakar ini tidak memerlukan banyak peralatan untuk diuapkan atau dicampurkan dengan udara.

Seperti yang akan saya informasikan dalam informasi kali ini berhubungan dengan penggunaan gas LPG. Dalam berita ini terdapat dua orang pria. Mereka mengeluarkan isi LPG dan menganggap bahwa mereka korban dari penipuan isi tabung gas tersebut. Karena yang keluar dari dalam tabung gas tersebut bertekstur cair seperti air bukan gas atau udara yang mereka duga sebelumnya. 

Saat salah satu rekannya mengunggahnya ke media sosial,bukan pengakuan publik yang mereka dapatkan namun hujatan serta ada beberapa komenan yang miris terhadap tingkah laku mereka.(16/9/2019).

Oleh karena itu,tentunya kita sebagai pengamat serta pengguna harus berhati-hati akan keteledoran, apalagi karena hal semacam ini. Dan seperti yang kita ketahui bahwa gas LPG bukan bertekstur gas melainkan bertekstur cair namun dalam tekanan tertentu akan berubah menjadi gas. Semestinya kita sebagai pengguna pun seharusnya jangan hanya mengetahui cara menggunakannya saja. Akan tetapi harus disertai dengan pengetahuan. Agar kita tidak terbodohi dengan tindakan kita sendiri.

VIDEO PILIHAN