Mohon tunggu...
MARSUDI TRI SAMPURNO
MARSUDI TRI SAMPURNO Mohon Tunggu... Guru - Profilku

Berfikir positif untuk memperbaiki diri dan membuat sejarah yang baik. Twitter : @marsuditri FB : https://www.facebook.com/MARSUDITRISAMPURNO Blog : www.marsuditri2000.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Politik

Selamat Datang Pemimpin Baru Indonesia

21 Oktober 2014   16:09 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:16 58 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selamat Datang Pemimpin Baru Indonesia

Akhirnya semua lapisan masyarakat Indonesia harus mengakui tentang Presiden baru Indonesia ke 7 yaitu Ir. Jokowidodo berpasangan dengan Jusuf Kalla. Semua orang harus bersatu setelah sekian lama terpecah, terkotak-kotak antara pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.Sebagai rakyat biasa tentu saya berharap suasana kondusip, aman terus di Negara kita ini. Suhu politik yang memuncak sejak masa-masa kampanye dahulu perlahan dan pasti mulai menurun menjadi suhu yang sejuk. Jokowi akhirnya mau menemui para petinggi partai Pro Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Akhirnya semuanya melepas ego masing-masing dan kembali fokus ke depan kepada Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia. Capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) merangkul jajaran parlemen dengan cara menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Selatan.Pertemuan tertutup tersebut direspon baik oleh berbagai pihak. Ketua MPR Zulkifli Hasan menjamin tidak akan ada yang mengganggu pelantikan presiden dan wakil presiden. Pertemuan antara Jokowi dengan para Pimpinan Senayan ditujukan untuk menghilangkan keraguan masyarakat soal hubungan antara pemerintah dan parlemen yang diprediksi akan tidak baik nantinya. Ketua MPR Zulfikli Hasan, mengatakan bahwa agenda pelantikan Jokowi-JK sebagai Presoden dan Wakil Presiden harus sukses, karena momen ini akan menjadi wajah Indonesia dimata dunia internasional, pada khususnya dan dimata masyarakat Indonesia sendiri pada umumnya.

Yang tidak kalah penting adalah pertemuan Jokowi dan Prabowo. Mantan rival di pilpres yang sempat bersetru sampai MK. Namun prabowo dengan kerendahan hati mau mengakui dan akhirnya berjanji akan datang untuk pelantikan Jokowi JK hari ini. Sungguh seorang ksatria bila Prabowo mau membuktikan kata-katanya hadir dan mengakui Jokowi-JK sebagai presiden terpilih. Terbukti tadi pagi Bapak Prabowo mau datang dan hadir sebagai tamu undangan dalam rangka Pelantikan Bapak Jokowi-JK. Prabowo tetap berkomitmen mendukung Pemerintahan Jokowi-JK asal program yang diberikan dan dilaksanakan itu semua pro kepada rakyat kecil.Ini sebagai catatan penting tentunya kepada Presiden baru karena jangan sampai setelah terpilih rakyat terpinggirkan dan lebih melayani para pemodal-pemodal besar bahkan para pemodal asing. Ini harapan kita semua agar benar-benar pemerintahan mendatang untuk rakyat Indonesia segala kebijakannya.

Hari-hari terakhir kami disuguhi di Televisi Pesta besar nan mewah dari seorang artis terkenal. Hari ini pula kami disuguhi pesra rakyat ataupun pesta para relawan. Pesta rakyat atau pesta kemenagan sejatinya hanya eforia sesaat saja. Tugas sebenarnya masih banyak di depan bapak dan kami berharap visi dan misi bapak berdua Jokowi-JK sewaktu kampanye dapat dijalankan kedepannya. Semoga dengan Pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 dapat membangun bangsa kearah yang lebih baik. Saya berharap Bapak Jokowi-JK dapat menjaga NKRI ini sampai kapanpun. Selamat bertugas Bapak Jokowi –JK.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan