Mohon tunggu...
Marla Suryani Lasappe
Marla Suryani Lasappe Mohon Tunggu... suka masak

Saya berbintang Pisces--------------------------------------------------- hobby cooking, travelling------------------------------------------------------- I am a writer, food blogger ----------------------------------------------------- IG: marlasuryani ------------------------------------------------------------------- twitter: marlasuryani@marla-suryani--------------------------------------- http://aksaramarla.wordpress.com https://www.facebook.com/marla.thalib

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mini Workshop ala Ketapels, Ternyata Keren Banget!

5 Januari 2020   23:08 Diperbarui: 8 Januari 2020   22:53 29 0 0 Mohon Tunggu...

Bertepatan dengan perayaan Hari Ibu , 22 Desember 2019 yang lalu, Ketapels atau yang lebih dikenal dengan sebutan  Kompasianer Tangerang Selatan Plus mengadakan Mini Workshop.

Acaranya diadakan di Rumah Makan Khas Sunda Mang Kebayan, Bintaro.  

Penyajian acara oleh ibu EO May Agatha tidak diragukan lagi, ditambah  materi yang menarik dari tiga nara sumber yang keceh- keceh , yakni : 

Agung Handoko  atau Agung Han (Kompasiaaner Of The Year 2019) memberikan tips dan trik cara jitu tuk meraih penghargaan  Kompasianer Of The year.

Begitu pula dengan mas Dzul  atau yang lebih dikenal dengan  Dzulfikar (ketua Ketapels) yang memberikan materi dan tips tentang SEO dan Adsense di Youtube. 

Gimana.. ..? Pasti pada penasaran kan???? Biar pada gak penasaran, undang dong kedua kompasianer teman kitu itu, sebagai pembicara.  Dijamin gak rugi deh...! 

dokpri
dokpri
Selain kedua pembicara tersebut diatas, ada satu lagi pembicara yang tak  kalah menarik,  yaitu  Suciati Wahyuningyas (fotografi kuliner).

Ngomong- ngomong nih,topik mengenai fotografi kuliner menurutku sangat menggoda, terutama bagi para penggila kuliner seperti saya ini, sebelum menikmati suatu masakan, ritual foto makanan tak boleh terlewatkan.

Foto makanan itu, susah - susah gampang loh ..hehehe..serius !.. Apalagi menggunakan handphone.atau smartphone. karena untuk  pengambilan angle hanya bisa pada  posisi berdiri atau tidur, landscape sangat tidak  disarankan!  Serta sangat mengandalkan cahaya. 

Pemanfaatan cahaya dari matahari antara jam 8 pagi hingga jam 4 sore., janngan menggunakan flash, serta hindari pencahayyaan langsung dari lampu warna kuning.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Selain itu,  satu  hal yang paling penting adalah sebelum digunakan untuk memotret sebaiknya terlebih dahulu lensa pada  kamera belakang harus dibersihkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN