Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap

Pembalap Indonesia akan Berlaga di Moto2 Misano 2019

10 September 2019   16:08 Diperbarui: 10 September 2019   16:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pembalap Indonesia akan Berlaga di Moto2 Misano 2019
autoglobemagz.com

Pembalap muda asal Indonesia, Andi Gilang, akan berlaga pada ajang balap internasional Moto2 World Championship di GP San Marino 2019. Ini merupakan balapan debut bagi Andi Gilang di ajang ini, karena ia harus menggantikan Dimas Ekky Pratama yang masih belum pulih secara maksimal dari cederanya. Andi Gilang bernaung dengan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk balapannya di Moto2 Misano 2019 ini. 

Hadirnya Andi Gilang pada ajang ini merupakan langkah yang sudah pernah diambil oleh dua pembalap Indonesia lainnya, yaitu Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, yang dinaungi oleh AHRT juga. Hadirnya pembalap muda Indonesia seperti Andi GIlang ini merupakan tujuan dari Astra Honda.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya." sebut pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut. 

Sebelum mendarat di Moto2, Andi Gilang sebelumnya juga telah berkiprah di ajang internasional lainnya, yaitu Supersport 600cc (SS600), Asia Road Racing Championship (ARRC), dan FIM CEV Moto2. Pada 2018, dia bersaing dalam perebutan gelar juara hingga putaran terakhir, dengan mencatat dua kemenangan yang didapat di Indonesia. 

Mengingat hal tersebut, Andi GIlang berkata, "Itu merupakan momen terbaik saya sebagai pebalap Astra Honda." Pada musim ini, Andi Gilang berada di posisi keempat pada klasemen sementara, dengan catatan dirinya sudah pernah dua kali naik podium. Andi GIlang juga telah menunjukkan bakatnya dalam dunia balap, terutama di sirkuit-sirkuit Eropa. Hal ini dibuktikan pada saat Andi Gilang membalap secara berkala selama beberapa musim pada ajang FIM CEV. Pembalap muda Indonesia ini sudah mencatat beberapa prestasi, seperti dua kali finis di lima besar, yaitu di kelas Moto3 Albacete 2017 dan kelas Moto2 Barcelona-Catalunya 2019.

Info lainnya adalah Andi Gilang akan berada dalam satu lintasan dengan Valentino Rossi, meski tidak bertemu. Seperti yang kita ketahui bersama, ajang MotoGP dengan Moto2 diadakan pada hari yang sama dan di tempat yang sama, yaitu pada Selasa, 15 September 2019, namun waktu pelaksanaannya saja yang berbeda. Ajang Moto2 akan dimulai terlebih dahulu dibandingkan dengan ajang MotoGP. Yuk, berikan semangat kita semua kepada Andi GIlang agar ia dapat memberikan yang terbaik pada balapan mendatang dan dapat membuat nama Indonesia harum di mata dunia internasional!