Mohon tunggu...
Mario Oktavianus Sinaga
Mario Oktavianus Sinaga Mohon Tunggu... Jurnalis - Ketua Umum Komunitas GM "MARSIA"

"BERANI BERUBAH BERANI MENGUBAH INDONESIA BERUBAH"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Makrab Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga: Saatnya Mengubah Mindset!

1 Juni 2022   22:08 Diperbarui: 1 Juni 2022   22:17 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Soemardi Sinaga Bersama Namaposo GKPS Haranggaol. dokpri


SIMALUNGUN-Namaposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol direncanakan menggelar Malam Keakraban pada 25 sampai 26 Juni 2022 di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.

Ketua Namaposo, Soemardi Sinaga, S.H menyampaikan tujuan digelarnya makrab tersebut yakni untuk membentuk karakter kepemimpinan dan mengajak Namaposo (Pemuda) GKPS untuk berkreasi demi terwujudnya pelayanan yang berdampak.

Soemardi juga menjelaskan, Badan Pengurus Harian(BPH) Namaposo telah membentuk tim malam keakraban saat setelah koordinasi dengan Pimpinan Majelis Harian melalui Porhanger St. Feriamando Haloho.

Orang yang akrab dipanggil Soe itu mengaku, PHMJ Haranggaol mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Namaposo GKPS Haranggaol.

"Tentu, kita sudah berkoordinasi dengan Pimpinan jemaat. Mereka mendukung. Maka kami langsung membentuk tim makrab. Kembali ke persoalan acara nantinya, terkait konsep, rowndown acara, kami sudah berikan wewenang terhadap panitia Makrab," Kata Soemardi Sinaga, Rabu 1 Juni 2022.

Soemardi Sinaga. dokpri
Soemardi Sinaga. dokpri
Soe juga menerangkan pada makrab ini tujuannya yakni membuka kerangka berpikir (Open Minddet) agar tak ada perbedaan diantara mereka dalam Namaposo GKPS Haranggaol."Antara lain, ini adalah untuk membuka kerangka berpikir atau open Minddet dalam segala hal. Termasuk mengatasi masalah tanpa masalah yang baru. Dari makrab ini, membentuk karakter kepemimpinan juga bisa"

"Karena banyak Anak muda sekarang, terlalu dini Memperspektifkan (menyimpulkan) suatu masalah. Dan kadang tak berpikir panjang memutuskan. Padahal keputusan yang buru buru , hasil juga buru-buru," Ujar Soemardi.

Dia berharap, Semua Pihak mendukung Program Makrab ini. Sebab, melalui program ini juga dapat digunakan sebagai refleksi diri untuk menghindar dari penyalahgunaan Narkotika.

"Kita apresiasilah kinerja tim makrab sampai saat ini dan intinya, Berdiri sama tinggi , duduk sama rata. Gak ada soal kasta, tak ada juga soal umur. Tapi soal bagaimana mar Namaposo kedepan. Menghidupkan kembali kreativitas melalui gereja juga dapat terhindar dari segala lingkungan yang suram. Dimulai dari diri sendiri," Kata Soemardi Mengakhiri.

Sebagai informasi, Namaposo GKPS Haranggaol melalui tim makrab telah bekerja dimulai dari mencari dana dengan bazar menjual es kelapa dan kolak serta sop buah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun